Disuguhi Ikan Asap, Cabup Jember Diminta Perhatikan Pelaku UMKM

Jumat, 18 Okt 2024 08:04 WIB
Reporter :
Sugianto
Cabup Hendy Siswanto siap siap menyantap ikan asap (Foto: Sugianto/jatimnow.com)

jatimnow.com - Calon Bupati Petahana Hendy Siswanto diundang warga Jember, pemilik warung ikan asap untuk bersantap di warung miliknya.

Mendapat undangan itu, Cabup petahana Hendy Siswanto mendatangi warung ikan asap Cak Sis yang terletak di Jalan M. Yamin Desa Ajung/Kecamatan Ajung Jember, Kamis (17/10/2024).

Pemilik warung Ikan Asap Cak Sis sangat senang didatangi cabup petahana, yang selama menjabat 3,5 tahun dikenal sangat peduli dan perhatian terhadap UMKM.

Baca juga: Cabup Jember Janji Wujudkan Kabupaten Layak Anak, Bila Kembali Terpilih

"Sangat support sekali ke UMKM dan salut sekali ke beliaunya, karena mau datang, support UMKM, support usaha masyarakat Jember," kata pemilik warung ikan asap Erik Setiawan.

Menurut Erik, UMKM di Jember selama pemerintahan dijabat Hendy Siswanto - Gus Firjaun sampai saat ini masih bagus.

Dengan adanya kepedulian dan perhatian itu, tentu saja akan berdampak kepada perekonomian dan mengurangi pengangguran di Jember.

Baca juga: Kunjungi Pabrik Mie Sidoarjo, Khofifah Bahas Kuota Sekolah Anak Buruh

Karena peduli dengan UMKM itulah, Erik sengaja mengundang Cabup Hendy untuk mencicipi ikan asap miliknya. Dengan harapan, jika terpilih kembali sebagai Bupati Jember akan terus mengembangkan UMKM yang ada.

\

"Tadi Pak Haji Hendy habis 3 (ekor ikan) dan katanya cocok dan enak. Saya berpesan bila jadi lagi, agar disupport lagi UMKM-nya," pintanya.

Menanggapi hal itu, Cabup Hendy mengaku senang adanya UMKM ikan asap tersebut. Disamping itu, para pembeli juga bisa menikmati area persawahan serta Gunung Argopuro dan Gunung Raung.

Baca juga: Perjuangan Wahidiyah dan Ponpes Kedunglo Dukung Deny - Mudawamah di Pilbup Kediri

"Wes wayahe kulineran di Jember, posisi letaknya di tepi sawah, dan nampak sedikit Gunung Argopuro dan Gunung Raung," ungkapnya.

"View ini yang mahal, dan ikan asapnya istimewa dan didatangkan dari Lamongan. Saya berharap nanti ada ikan asap dari Jember. Selain harga terjangkau, rasanya juga istimewa," akunya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Jember

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler