Paslon Nomor 2 Pilbup Bangkalan Ajak Kaum Perempuan Ambil Peran Memajukan Daerah

Minggu, 20 Okt 2024 15:12 WIB
Reporter :
Fathor Rahman
Pasangan Mathur-Jayus (Maju) (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com)

jatimnow.com - Pasangan Calon Bupati (Cabup) - Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bangkalan, Mathur Husyairi - Jayus Salam (Maju) mengajak kaum perempuan untuk ikut andil memajukan Bangkalan. Hal itu dimulai dengan agenda diskusi yang dilakukan paslon nomor urut 2 bersama kaum perempuan di Bangkalan.

Mathur mengatakan, perempuan harus turut andil dalam memajukan Bangkalan. Sebab, perempuan memiliki hak yang sama untuk bisa berperan aktif untuk kemajuan daerah.

"Banyak perempuan-perempuan hebat di Bangkalan yang bisa mengambil peran untuk turut memajukan Bangkalan," ujarnya, Minggu (20/10/2024).

Baca juga: Ulama dan Tokoh Masyarakat Sumenep Dukung Paslon Faham

Ia juga mengatakan, pemerintah harus memberikan dukungan agar perempuan di Bangkalan terlibat aktif untuk memberikan kontribusi pada daerah. Tak hanya itu, kaum perempuan juga harus bisa memanfaatkan kesempatan tersebut.

“Pemerintah harus mendukung keterlibatan kaum perempuan dengan kebijakan yang inklusif, sebab perempuan juga memiliki potensi besar untuk berkontribusi pada pembangunan daerah, ” imbuhnya.

Baca juga: Warga Pulau Sapudi Keluhkan Infrastruktur pada Paslon 1 Pilbup Sumenep

Menurutnya, peluang bagi kaum perempuan juga harus diberikan untuk bisa menduduki posisi strategis di sektor pemerintah maupun swasta.

\

"Kami akan mendorong adanya kebijakan untuk memperkuat representasi perempuan di bidang politik, ekonomi, dan sosial jika kami terpilih nanti,"ungkapnya.

Salah satu program yang akan ia buat jika terpilih menjadi bupati, yakni akan membuat pelatihan dan pemberdayaan untuk perempuan guna mempersiapkan mereka mengambil peran di jabatan publik.

Baca juga: Ditawari Naik Becak, Cabup Jember Hendy Siswanto Pilih Mengayuh Sendiri

Salah satu perempuan, Nana mengaku antusias dengan program yang akan dibuat oleh pasangan Maju tersebut. Menurutnya, saat ini dukungan untuk perempuan untuk turut andil dalam pembangunan Bangkalan masih sangat minim.

"Kita senang ya ada yang peduli dengan potensi-potensi perempuan. Memang kami juga membutuhkan wadah, kesempatan dan dukungan untuk bisa turut andil memberikan kontribusi memajukan Bangkalan," pungkasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Bangkalan

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler