Nonton Kolosal Gandrung Sewu di Banyuwangi Tanpa Macet, Naik Kereta Api

Kamis, 24 Okt 2024 18:15 WIB
Reporter :
Sugianto
Kereta api siap tampung penumpang nonton kolosal Gandrung Sewu (Foto: Humas KAI)

jatimnow.com - Pagelaran Kolosal Gandrung Sewu dihelat di Pantai Marina Boom Banyuwangi, dalam rangkaian acara mulai hari ini sampai 26 Oktober mendatang. Anda bisa naik kereta api menuju lokasi acara, jika tak ingin terjebak macet di jalan.

Masyarakat bisa menggunakan kereta api untuk menyaksikan pagelaran yang masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) tersebut, dengan turun di Stasiun Banyuwangi Kota. 

Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember Cahyo Widiantoro menyampaikan, jarak dari stasiun ke lokasi sekitar 7 kilometer, bisa menggunakan transportasi umum atau online. 

Baca juga: Dipentaskan di London, Gandrung Banyuwangi Makin Mendunia

Ada 7 kereta api baik jarak jauh maupun kereta api lokal yang berhenti di Stasiun Banyuwangi Kota, seperti KA Mutiara Timur, KA Blambangan Ekspres, KA Tawangalun, KA Wijayakusuma, KA Sritanjung, KA Probowangi dan KA Pandanwangi.

Baca juga: Sendratari Gandrung Banyuwangi Hadir Setiap Bulan, di Sini Tempatnya

Selain dekat lokasi acara, Stasiun Banyuwangi Kota juga dekat dengan lokasi wisata air terjun Jagir, Museum Blambangan hingga wisata pendakian ke Kawah Ijen yang terkenal dengan blue fire.

\

"Untuk harga tiket bisa dicek di aplikasi atau dari stasiaun menuju stasiun Banyuwangi," ujarnya. 

Baca juga: Tari Gandrung Banyuwangi Mendunia, Tampil di Pameran Wisata Jerman

"Selain dapat mengurangi terjadinya kemacetan, juga dapat mengurangi polusi udara yang disebabkan oleh asap kendaraan bermotor,” pungkasnya.

Selain hari ini, besok sesuai jadwal ada Prosesi Meras Gandrung pukul 16.00 WIB dan Pagelaran Wayang Gagrak Banyuwangi pukul 19.00 WIB. Puncaknya, diselenggarakan 26 Oktober 2024 yakni Pagelaran Kolosal Gandrung Sewu pukul 13.00 WIB di Pantai Marina Boom.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Banyuwangi

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler