Pemkab Gresik Raih 2 Penghargaan di East Java Investment Forum

Kamis, 24 Okt 2024 18:35 WIB
Reporter :
Sahlul Fahmi
Plt Bupati Gresik Aminatun Habibah didampingi Kepala DPM PTSP Reza Pahlevi usai menerima penghargaan Investment Opportunity dalam ajang East Java Investment Forum (EJIF) 2024. (Foto: Diskominfo Gresik)

jatimnow.com - Pemerintah Kabupaten Gresik berhasil meraih penghargaan Investment Opportunity dalam ajang East Java Investment Forum (EJIF) 2024. Penghargaan ini merupakan komitmen dalam mendorong investasi berkelanjutan di Kabupaten Gresik. 

East Java Investment Forum 2024 diselenggarakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) bekerja sama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Timur. Penghargaan tersebut diterima secara simbolis oleh Plt Bupati Gresik Aminatun Habibah, di Hotel Westin Surabaya, Kamis (24/10/2024). 

Usai menerima penghargaan, Plt Bupati Gresik Aminatun Habibah didampingi Kepala DPM PTSP Reza Pahlevi, mengatakan, penghargaan ini menjadi bukti komitmen pemerintah dengan berbagai pihak dalam mendorong pertumbuhan ekonomi berkelanjutan. Sehingga membuka peluang investasi, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Tony Wenas Apresiasi Petrokimia Gresik Gercep saat Smelter PTFI Terbakar

"Ada juga indikator-indikator lain seperti penurunan angka kemiskinan, dan peningkatan kunjungan wisata. Juga turut memberikan kontribusi positif bagi perkembangan Kabupaten Gresik," katanya.

Selain itu, lanjut Bu Min, mempromosikan produk produk unggulan daerah juga membuka peluang bagi masa depan ekonomi yang lebih inklusif. Ini merupakan suatu sinyal positif bagi iklim investasi, juga akan mempercepat memutuskan para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Gresik. 

Baca juga: Soft Opening Gejos Sport Center Pasca-Revitalisasi, Gus Yani Ajak Warga Olahraga

"Pencapaian ini merupakan buah dari inovasi dan kerja keras semua pihak. Utamanya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Gresik dalam memberikan kemudahan dan kecepatan pelayanannya kepada para investor," ungkapnya. 

\

Menurutnya, EJIF merupakan ajang investasi komprehensif yang melibatkan semua pemangku kepentingan, termasuk pemerintah, pelaku usaha, dan investor. Ini merupakan upaya untuk mendorong perekonomian melalui investasi, serta berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk investor baik dari dalam maupun luar negeri. 

Baca juga: Sambut HUT ke-79 RI, Duduksampeyan Gelar Selawatan Bersama Habib Ahmad

"Harapannya, dengan adanya investasi ini akan membuka lapangan kerja bagi masyarakat Kabupaten Gresik. Disamping mengejar pertumbuhan ekonomi lewat multiplier effect-nya," tutup Bu Min. 

Pada ajang EJIF 2024, Kabupaten Gresik mendapatkan dua penghargaan masing-masing dari Kementrian Investasi BKPM dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur atas unit pengolahan ikan bandeng bernilai tambah. Sebagai peluang investasi daerah terpilih. Selain Kabupaten Gresik penghargaan juga diberikan kepada empat kab/kota di Jawa Timur. Di antaranya, Kabupaten Sampang, Kabupaten Jombang, Kabupaten Malang serta Kota Probolinggo.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Gresik

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler