Cawagub Jatim Emil Dardak Akui Ada Program Belum Terealisasi karena Pandemi

Senin, 28 Okt 2024 12:29 WIB
Reporter :
Sugianto
Emil Dardak saat meresmikan posko siber di Jember (Foto: Aji for jatimnow.com)

jatimnow.com - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur (Cawagub Jatim) Emil Elestianto Dardak membeberkan sejumlah program yang dirancang bersama Khofifah Indar Parawansa di periode kedua nanti untuk melanjutkan periode pertama, bila terpilih kembali bersama Khofifah.

Ini dikatakan Emil Dardak saat berkunjung ke Jember. Ia mengakui, banyak program yang tertunda di periode pertama karena Pandemi Covid-19, sementara berbagai elemen masyarakat desa dan kota telah antusias menitipkan harapan untuk melanjutkan hal-hal baik.

"Jember salah satu kabupaten terbesar di Jawa Timur dan jantung tapal kuda, kita melihat sudah banyak perbaikan. Mudah-mudahan Jalur Pantai Selatan (JLS) juga bisa diteruskan," ungkapnya, Minggu (27/10/2024).

Baca juga: Hadiri Sholawat Kebangsaan di Bangkalan, Habib Syech Puji Capaian Kinerja Khofifah

Meskipun angka survei semua lembaga menunjukkan hasil yang sama, Emil Dardak akan merawat semua wilayah.

"Konektifitas selatan Jawa, dari Pacitan sampai Banyuwangi tersambung di selatan. Begitu juga ketika berbicara eksibilitas laut, sekarang dermaga-dermaga di wilayah Madura sudah diperbaiki 9 dermaga dibangun," katanya.

"Ada pelayaran dari jangkar menuju ke kepulauan. Kita terus berbenah agar rute jangkar menuju lembah semakin bisa diminati oleh para pengangkut barang," sambungnya.

Baca juga: Jokowi Titipkan Kota Kediri ke Mbak Vinanda - Gus Qowim

Sehingga dengan ini semua kawasan bisa terkoneksi. Pelayanan pendidikan dan kesehatan, program ekonomi berbasis pesantren, juga terus akan didorong.

\

"Kita juga ingin menyempurnakan lagi program-program kita yang berkaitan dengan perekonomian digital," tuturnya.

Termasuk Milenial Job Center, akan didorong agar mulai bisa menitikberatkan juga pada penyerapan teknik berbasis kecerdasan buatan.

Baca juga: Cawabup Djoko Susanto Siapkan Konsep Strategis Ketahanan di Jember

"Sehingga talenta muda kita, yang bekerja sebagai pekerja lepas profesional atau freelance semakin unggul dalam bersaing dengan talenta di wilayah lain," harapnya.

Bersama dengan Khofifah, Emil Dardak akan berjalan seperti periode pertama tugasnya, dengan saling membantu dan saling bahu membahu.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Jember

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler