Banjir Bandang di Banyuwangi, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Minggu, 25 Nov 2018 22:53 WIB
Reporter :
Hafiluddin Ahmad
Pengalihan arus akibat banjir bandang di Banyuwangi

jatimnow.com - Dinilai berbahaya, polisi menutup Jembatan Wonorekso akibat banjir bandang yang terjadi di Desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi Minggu (25/11/2918).

KBO Satlantas Polres Banyuwangi, Iptu Dalyono mengimbau kepada warga untuk menjauh dari jembatan Wonorekso yang menjadi titik meluapnya banjir bandang.

"Kepada semua warga masyarakat kami imbau untuk menjauh dari jembatan ini demi keselamatan bersama," ungkap Iptu Dalyono di lokasi, Minggu (25/11/2018).

Hal itu dilakukannya, selain untuk mewaspadai adanya korban juga untuk memudahkan proses evakuasi material yang terbawa banjir bandang.

Sementara itu, untuk arus lalu lintas dari arah Kecamatan Rogojampi - Singojuruh - Genteng dialihkan. Para pengendara dari arah Jember diharapkan melalui jalur Genteng - Jajag - Rogojampi.

"Ini kita lakukan untuk menghindari resiko tinggi. Kalau air benar-benar surut dapat kita gunakan kembali jalur ini," paparnya.

Dari pantauan di lapangan, hingga pukul 22.10 Wib, hujan masih mengguyur Desa Alasmalang. Sementara di wilayah Songgon intensitas hujan sudah mengalami penurunan.

"Kita tetap siagakan pasukan di sini dibantu juga dari Dishub sampai benar-benar aman," tutup Iptu Dalyono.




Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Banyuwangi

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler