Mentan Amran: Kualitas Bawang Putih Banyuwangi Lebih Bagus dari Impor

Kamis, 22 Mar 2018 16:39 WIB
Reporter :
Erwin Yohanes
Menteri Pertanian Amran Sulaiman saat memanen bawang putih didampingi Bupati Azwar Anas

jatimnow.com - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menyebut bahwa kualitas hasil panen bawang putih di perkebunan yang dikelola oleh CV Sinar Padang Sejahtera di lereng pegunungan Ijen, Desa Tamansari, Kecamatan Licin memiliki kualitas yang luar biasa.

"Ini yang pertama di Banyuwangi tetapi kualitas bawang putihnya 5 kali lipat dari bawang luar negeri," kata Mentan Amran di lokasi panen, Kamis (22/3/2018).

Selain itu, pihaknya meminta kepada jajaran kementerian bidang pengadaan barang untuk gelontorkan bantuannya ke Bumi Blambangan membantu petani.

Baca juga: 352 Pedagang Pasar Banyuwangi Direlokasi

"Saya sangat terkesan dengan Banyuwangi dan saya minta pak Kadis Pertanian (Arief Setiawan) mengawal bantuan kepada para petani," kata Mentan Amran.

Sedangkan untuk bentuk bantuan yang akan diberikannya itu diantaranya, traktor, sepeda roda tiga, mobil angkutan hasil panen, kambing ternak, dan bantuan lainnya.

Baca juga: Mengenal Ritual Seblang Olehsari di Banyuwangi, Menari 7 Hari Berturut-turut

Dalam kesempatan itu, hadir mendampingi Menteri Pertanian, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Kapolres AKBP Donny Adityawarman, Komandan Kodim 0825 Ruli Nuryanto dan jajaran Forkopimda, serta Kasdam V Brawijaya, dan asisten II Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

\

Reporter: Hafiluddin Ahmad

Baca juga: KKP Gelontor Dana Rp22 Miliar Bangun Kampung Nelayan Modern di Banyuwangi

Editor: Erwin Yohanes

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Banyuwangi

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler