Piala Presiden 2018

Polisi Antisipasi Bonek Bertemu Aremania di Ngawi, Ini Strateginya


NGAWI:: jatimnow.com -Delapan besar Piala Presiden 2018 digelar di Stadion Manahan Solo. Ada beberapa klub sepakbola dari Jawa Timur yang berlaga di 8 besar itu. Diantaranya Persebaya Surabaya dan Arema Malang.

Dua klub besar di Jatim ini memiliki suporter fanatik yakni, Bonek (suporter Persebaya) dan Aremania (suporter Arema). Kedua kelompok suporter tersebut diperkirakan berbondong-bondong melintasi wilayah Kabupaten Ngawi, untuk menyaksikan laga 8 besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan Solo pada 3-4 Februari 2018.

"Kami siap mengamankan perjalanan suporter Bonek dan Aremania di Ngawi," kata Kapolres Ngawi AKBP MB Pranatal Hutajulu, Kamis (1/2/2018).

Ia menerangkan, pihaknya telah menyiapkan 2 jalur alternatif yang dilintasi para suporter Bonek dan Aremania.

Jalur alternatif pertama yakni, dari arah timur, Caruban (Madiun) masuk Ngawi melewati Talok Tawun- Ringroad Kota Ngawi- Banyakan- Mantingan- Sragen.

Sedangkan jalur alternatif 2 yakni dari arah selatan, dari kota Madiun atau Magetan masuk Ngawi melewati jalan Keras - Ringroad Kota - Banyakan- Mantingan - Sragen.

"Sekitar 500 personel pengamanan yang dilibatkan di sepanjang jalur tersebut dan objek penting seperti, SPBU, rumah makan, stasiun kereta api, pertokoan dan objek lainnya," tuturnya.

Kapolres juga mengimbau kepada suporter untuk ikut menciptakan situasi aman selama perjalanan melewati Ngawi.

"Diimbau kepada suporter untuk keamanan, tidak menggunakan atribut suporter sepanjang jalan, dan tidak menggunakan sepeda motor," imbuhnya.

 

redaksi


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter