Seorang Pengedar dan 6 Pengguna Sabu di Mojokerto Ditangkap

Selasa, 27 Agu 2019 15:56 WIB
Reporter :
Achmad Supriyadi
7 tersangka sabu ditangkap Polresta Mojokerto

jatimnow.com - Satresnarkoba Polresta Mojokerto meringkus 1 pengedar dan 6 pemakai narkoba jenis sabu dalam kurun waktu bulan Agustus.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Sigit Dany Setiyono mengatakan ada empat kasus yang berhasil diungkap serta 7 pelaku ditangkap. Dari 7 pelaku terdapat 1 perempuan yang menjadi pemakai barang haram itu.

"Barang bukti narkoba khususnya sabu kita amankan seberat 176,82 gram dari ke tujuh pelaku," katanya di gedung aula Hayam Wuruk, Selasa (27/8/2019).

Baca juga: Pasutri Pengedar Sabu Jaringan Antarpulau Diringkus di Surabaya, BB 144 Kg Diamankan

Ketujuh pelaku yakni Sunenti (28) asal Sumedang, Jawa Barat; Eddy Supriyadi (39) warga Randegan, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari; Satya Esti Oetomo (49) warga Palangkaraya beralamat di Magersari Indah, Kota Mojokerto.

Rendra Kusdiantoro (34) warga Desa/Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto; Ari Wibowo (30) warga Dusun Klubuk, Desa Bandung, Kecamatan Jetis; Mochammad Ariadi (23) warga Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto dan Khasan Efendi (37) asal Desa Catat, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Ia menambahkan, dari empat kasus tersebut, satu kasus dengan pelaku Khasan Efendi adalah yang menonjol karena petugas menyita barang bukti paling banyak.

Baca juga: Pengangguran di Kota Malang Jadi Kurir Narkoba demi Upah Rp200 Ribu

"Dari tangan tersangka kami menyita barang bukti 167 gram. Dari dari pengakuan pelaku, dia pernah menjadi kurir sabu seberat 1/2 kilogram," beber mantan Kapolres Situbondo ini.

\

Masih kata Sigit, 6 pelaku ini berperan sebagai pengecer dan 1 pengedar cukup besar yang ada di Kota Mojokerto.

"Modusnya menggunakan di saat-saat tertentu dan satu pelaku wanita mengaku secara rutin mengkonsumsi sabu ini dalam melaksanakan pekerjaannya. Untuk penyuplai barang haram ini masih kita dalami," tandasnya.

Baca juga: 2 Pengedar Sabu di Bangkalan Diringkus Polisi

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Mojokerto

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler