Polisi Beberkan Jumlah Kecelakaan di Jalan Raya Surabaya-Malang

Selasa, 24 Des 2019 13:05 WIB
Reporter :
Moch Rois
Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki datang ke lokasi kecelakaan

jatimnow.com - Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan mengecek lokasi kecelakaan yang menewaskan 7 orang di Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Selasa (24/12/2019)

"Selama dua tahun ini, tepat di tempat saya berdiri ini (TKP), sudah ada 9 kali kecelakaan," kata Luki.

Baca juga:  

Baca juga: Truk Tangki Terperosok dalam Sungai di Jalan Raya Malang-Surabaya

Kapolda Jatim yang bersama Kepala Dishub Jatim, Fattah Jasin dan Jasa Marga tersebut meneruskan pihaknya mengantisipasi banyaknya kecelakaan di sepanjang Jalan Raya Surabaya-Malang yang masuk Kecamatan Purwodadi sampai ke bawah arah Pasuruan atau Surabaya.

"Jadi kejadian disini banyak sekali, makanya kita berkoordinasi dengan 5 pilar untuk menjadi prioritas dan langkah-langkah ke depan apa yang harus kita lakukan," terangnya.

Baca juga: Sopir Truk Pemicu Kecelakaan di Jalan Raya Surabaya-Malang Tersangka

Untuk menekan angka kecelakaan pada libur Natal dan Tahun Baru 2020, Luki meminta polisi berjaga di pos-pos yang berada di sepanjang jalan untuk bersiaga.

\

Terutama melihat kendaraan khusus yang memiliki beban berat melintas, Luki meminta agar polisi menghentikannya dan dilakukan pengecekan kondisi dan peruntukannya.

Baca juga: Polisi Kembali Olah TKP Kecelakaan di Jalan Surabaya-Malang

Bila ada kendaraan tidak sesuai peruntukannya, maka Luki mengatakan akan memberikan sanksi tegas dan pemberhentian paksa kendaraan bakal dilakukan.

"Apakah nanti menemukan kendaraan yang ugal-ugalan, ataupun nanti truk yang tidak peruntukannya ini kami hentikan dulu. Bila perlu tidak boleh jalan dulu. Nunggu jalan sepi atau dan lain-lainnya. Kecuali barang prioritas seperti sembako tetep kita kawal dan kita carikan jam yang pas untuk jalan lagi," pungkasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler