Kronologi Kecelakaan Beruntun di Jalan Raya Surabaya-Malang

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Salah satu mobil yang terlibat kecelakaan di Jalan Raya Surabaya-Malang hancur

jatimnow.com - Kecelakaan beruntun di Jalan Raya Surabaya-Malang, tepat di Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, menewaskan 7 orang. Polisi menyebut, kecelakaan diduga disebabkan mobil kontainer bermuatan alat berat hilang kendali.

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan menyebut, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 10.45 Wib, Minggu (22/12/2019).

"Kecelakaan ini bermula dari kendaraan kontainer bermuatan alat berat ekskavator yang kehilangan kendali, di jalan turunan Jalur Malang-Surabaya. Kemudian menerabas pembatas jalan dan masuk ke jalur berlawanan (Surabaya-Malang)," jelas Rofiq.

Baca juga:  Kecelakaan Beruntun di Jalan Raya Surabaya-Malang, 7 Orang Tewas

Menurut Rofiq, saat oleng di jalanan menurun tersebut, truk kontainer bernopol S 9066 UU itu terlebih dahulu menyerempet motor Yamaha Mio dengan nopol N 3418 T yang melaju searah.

Kemudian, kendaraan kontainer yang oleng melintasi pembatas jalan dan menabrak mobil Suzuki Karimun warna merah hati bernopol L 1119 FE. Lalu, kontainer tersebut menabrak gapura kampung hingga rusak.

"Muatan kendaraan ekskavator tersebut ambruk dan menimpa dua mobil, yaitu Daihatsu Ayla bernopol N 1702 WY warna putih dan mobil Daihatsu Sigra warna hitam dengan nopol W 1031 TF," beber Alumnus AKPOL Tahun 2001 ini.

Rofiq menyampaikan, data terbarunya yaitu korban luka ada 5 orang, selain korban tewas yang berjumlah 7 orang.

"Kami mengupayakan pengobatan terbaik untuk para korban. Semoga korban meninggal tidak bertambah," tambahnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter