Ini Dugaan Pemicu Kecelakaan Beruntun di Jalan Raya Surabaya-Malang

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Garis polisi dipasang di lokasi kecelakaan

jatimnow.com - Polres Pasuruan mengungkapkan dugaan penyebab kecelakaan beruntun yang menyebabkan 7 orang meninggal dan 5 orang luka di Jalan Raya Surabaya-Malang, tepat di Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Minggu (22/12/2019).

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan, pemicu terjadinya kecelakaan tersebut diduga akibat sopir kontainer bernopol S 9066 UU yang mengangkut alat berat ekskavator itu mengantuk.

Baca juga:  

"Dugaan awal kami, sopir mengantuk. Dan kini sopir tersebut masih dimintai keterangan di Mapolres Pasuruan," tambah Rofiq.

Dari hasil pemeriksaan para saksi, truk itu sudah melaju oleng dan zigzag sejak dari Kabupaten Malang, tepatnya antara Kecamatan Singosari dan Lawang. Selepas itu, truk kontainer tersebut kecelakaan saat memasuki jalanan menurun di Raya Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

"Infonya zigzag sudah dari antara Singosari-Lawang. Lepas dari Lawang dan masuk Kecamatan Purwodadi, terjadilah kecelakaan beruntun ini," pungkas Alumnus AKPOL Tahun 2001 ini.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter