Dokter Bertugas di Puskesmas Mojokerto Terkonfirmasi Positif Covid-19

Senin, 27 Apr 2020 14:52 WIB
Reporter :
Achmad Supriyadi
Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mojokerto, dr Langit Kresna Janitra

jatimnow.com - Pasien terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Kabupaten Mojokerto bertambah satu sehingga tercatat menjadi 6 orang.

Pasien nomor 06 itu adalah seorang perempuan berusia 45 tahun yang berprofesi dokter fungsional dan berdinas di Puskesmas Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

"Ya seorang perempuan, dokter fungsional di Puskesmas Ngoro," kata Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mojokerto, dr Langit Kresna Janitra, Senin (27/4/2020).

Baca juga: Golkar Jatim Siapkan Kegiatan Sambut Ramadan, Pengurus Daerah Wajib Tahu

Ia menambahkan, dokter asal Kecamatan Ngoro itu masuk ke RSUD Prof Dr Soekandar Mojosari karena mengeluh demam, batuk dan pilek pada Sabtu (28/3).

Hari itu juga, dia menjalani rapid tes dan hasilnya reaktif (positif) dan langsung diisolasi di rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Mojokerto tersebut.

Baca juga: Menkes Perkirakan Pandemi Covid-19 Berubah jadi Endemi

"Tanggal 29 Maret yang bersangkutan tes swab, swab pertama keluar 2 April hasilnya negatif. Tanggal 9 April dipulangkan dan diminta isolasi mandiri," jelas dr Langit.

\

Tepat seminggu, lanjut dr Langit, kemudian tepatnya Kamis (16/4), dokter tersebut melakukan tes swab kedua. Hasil swab itu baru keluar kemarin Minggu (26/4) dengan hasil positif.

Baca juga: Mencicipi Kuliner Legendaris di Kediri, Soto Ayam Bok Ijo Wajib Dicoba

"Hasil swab kedua positif. Saat ini pasien 06 tersebut isolasi mandiri di rumahnya," pungkasnya.

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Mojokerto

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler