Terkonfirmasi Corona, Ibu ini Dipisahkan dari Bayinya Usai Melahirkan

Minggu, 04 Okt 2020 16:24 WIB
Reporter :
Mita Kusuma
Virus Corona/ wikipedia

jatimnow.com - 7 warga Bumi Reog dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Selain penambahan 7 orang, yang dinyatakan sembuh dari Corona di Ponorogo ada 3 pasien.

"Ada penambahan 7 orang, tapi juga ada yang sembuh 3 pasien," kata Plt Bupati Ponorogo, Soedjarno dalam siaran pers yang diterima redaksi, Minggu (4/10/2020).

Dari 7 kasus penambahan itu, tercatat ada seorang ibu yang diketahui terkonfirmasi pasca melahirkan bayi setelah 7 hari.

Baca juga: Sejumlah Nakes di Kota Pasuruan Terpapar, 8 Puskesmas Pembantu Ditutup

Ia mengungkapkan, pasien itu diketahui terkonfirmasi setelah bayinya yang berusia 7 hari ada keluhan diare. Bayi itu dilakukan rapid tes.

"Hasilnya cukup mengejutkan karena reaktif. Seperti biasa jika reaktif harus dilakukan swab. Kami swab keduanya, bayi dan ibunya," jelasnya.

Baca juga: 10 Warganya Positif Covid-19, Pemdes di Madiun Karantina Satu Kampung

Dari hasil swab, ibunya dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Sementara untuk bayi masih menunggu hasilnya yang belum keluar.

\

"Ya mau tidak mau harus dipisahkan ibu dan bayi itu. Karena memang sesuai SOP," ujar dia.

Selain ibu hamil itu, 4 pasien tercatat dari Kecamatan Kota Ponorogo, 1 orang dari Kecamatan Sampung dan 1 orang dari wilayah Mlarak.

Baca juga: Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko Umumkan Dirinya dan Istri Terkonfirmasi Covid-19

"Yang dari Kecamatan Kota dan Sampung merupakan kontak erat kasus konfirm sebelumnya. Untuk Kecamatan Mlarak riwayat bekerja di Bangkalan merupakan kontak erat dari teman kantor yang juga positif Covid-19," pungkasnya.

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Ponorogo

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler