Sabetkan Pisau ke Polisi, Dua Maling Motor Ditembak Mati

Sabtu, 26 Mei 2018 09:38 WIB
Reporter :
Erwin Yohanes
Petugas menunjukkan barang bukti milik pelaku/Foto: Istimewa.

jatimnow.com - Melawan dengan menggunakan sebilah pisau saat hendak ditangkap, dua maling motor di Bangkalan ditembak mati oleh polisi.

Tindakan tegas ini diambil oleh anggota Polres Bangkalan, saat mengejar dua pelaku kejahatan yang ada di Bangkalan, Jum'at (25/5/2018).

Informasi yang didapat jatimnow.com menyebutkan, dua pelaku atas nama Holil (40) warga Sukomoro, Nganjuk, dan Ach Fauzi (41) warga Asemrowo, Surabaya mencuri sepeda motor Honda Beat nomor polisi L 5568 QV di Perumahan Pondok Halim 2 sekitar pukul 12.50 WIB, setelah shalat Jumat.

Baca juga: Tak Kapok 2 Kali Dibui, Pria di Surabaya Kembali Kepergok Curi Kotak Amal

Namun, aksi kejahatan mereka tertangkap tangan oleh Masodah, korban, dan langsung diteriaki maling. Mengetahui hal tersebut, kedua pelaku langsung melarikan diri.

Pelaku bernama Fauzi melarikan diri menggunakan motor curian. Sedangkan pelaku bernama Holil, melarikan diri menggunakan motor Honda Beat dengan Nopol L 5449 PN.

Beberapa warga yang mendengar teriakan korban, lantas warga ikut melakukan pengejaran. Korban yang posisinya paling dekat dengan pelaku, sempat melempar batu dan mengenai salah satunya.

Baca juga: Polres Bojonegoro Tangkap 7 Pelaku Pembacokan di Dander

Akibat lemparan batu tersebut, motor curian pun ditinggalkan kedua pelaku dan mereka melarikan diri menggunakan satu motor.

\

Warga yang berusaha mengejar pun terus meneriaki pelaku dengan teriakan maling. Hingga akhirnya, pelaku yang melewati pertigaan JL Pemuda Kaffa, secara tak sengaja berpapasan dengan polisi yang sedang berpatroli.

Mengetahui dikejar polisi, kedua pelaku makin panik, hingga akhirnya menabrak truk PDAM. Bukannya menyerah, kedua pelaku malah berbalik arah dan menyerang petugas yang mengejarnya dengan menggunakan sebilah pisau.

Baca juga: Tak Ada Motif Politik, Polisi Tangkap Tersangka Begal Panwas Trenggalek

"Petugas terpaksa mengambil tindakan tegas untuk menyelamatkan diri," ujar Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Tambunan.

Akibat tembakan tersebut, kedua pelaku tersungkur. Satu pelaku tewas di tempat, sedangkan pelaku lainnya tewas saat menuju ke rumah sakit.

Penulis/Editor: Erwin Yohanes

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Bangkalan

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler