Arus Balik, Ribuan Roda 4 Padati Pelabuhan Ketapang

Selasa, 19 Jun 2018 20:20 WIB
Reporter :
jatimnow.com
Arus balik di Pelabuhan Ketapang juga dipadati roda empat/Foto: Hafiluddin Ahmad

jatimnow.com - H+3 lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah sejumlah 11.165 roda empat memadati lahan parkir di pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi.

General Manager PT Indonesia Ferry ASDP Ketapang Elvi Yoza mengatakan, arus balik menuju Pulau Bali dari pelabuhan Ketapang mulai terlihat sejak H+2 kemarin.

Jumlah kendaraan roda dua dan roda empat mencapai 12.216. Sedangkan untuk jumlah penumpang secara keseluruhan mencapai 46.562 orang.

Baca juga: Mulai Terjadi Peningkatan Arus Penumpang di Pelabuhan ASDP Ketapang

"Hari ini (H+3, red) jumlah roda empat saja telah mencapai 11.165 unit yang menyeberang," kata Elvi di kantornya, Selasa (19/6/2018).

Diperkirakan, jumlah tersebut mengalami peningkatan. Pasalnya, lanjut Elvi, jumlah roda dua di tahun 2017 mencapai 6.722 unit dan disusul roda empat yang mencapai 5.119 kendaraan.

"Pergerakan peningkatan arus balik diperkirakan akan terjadi mulai nanti malam. Puncaknya mungkin akan terjadi setelah lebaran ketupat atau hari Sabtu dan Minggu," tandasnya.

Baca juga: Terjadi Lonjakan Kendaraan di Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi

Salah satu pengemudi roda empat, Joko Susanto mengaku, memilih lebih awal untuk menyebrang ke Pulau Bali karena sudah ada panggilan untuk masuk kerja.

\

"Tahun kemarin saya mudik lebih lama, 8 hari, tahun ini cuma 5 hari. Rabu besok sudah mulai kerja," ujarnya yang mengaku bekerja di salah satu tempat kerajinan di Gianyar Bali.

 

Baca juga: Aktivitas Pelabuhan ASDP Ketapang - Gilimanuk Terpantau Normal Jelang Nyepi

Reporter: Hafiluddin Ahmad

Editor: Arif Ardianto

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Banyuwangi

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler