Satresnarkoba Polres Ponorogo Ringkus 9 Tersangka

Senin, 04 Sep 2023 13:29 WIB
Reporter :
Ahmad Fauzani
Para tersangka yang diamankan Polres Ponorogo. (Foto: Ahmad Fauzani/jatimnow.com)

jatimnow.com - Satresnarkoba Polres Ponorogo telah menggelar Operasi Tumpas Semeru 2023 yang menghasilkan penangkapan 9 tersangka selama dua pekan.

"Sembilan tersangka yang berhasil ditangkap adalah JLG, DN, HNN, HRS, SLM, SPD, ERW, KYL, dan RND," kata Kapolres Ponorogo AKBP Wimboko, Senin (4/9/3023)

Dari 9 tersangka yang diamankan, 4 di antaranya merupakan residivis. Dari 9 tersangka tersebut, 8 terlibat dalam kasus pil daftar G, sementara satu lainnya adalah pengedar sabu-sabu.

Baca juga: Belasan Kurir Narkoba di Tulungagung Ditangkap saat Operasi Tumpas Semeru

Kasatresnarkoba Polres Ponorogo, AKP Akhmad Khusen, menjelaskan barang bukti yang berhasil disita termasuk 16.607 butir pil daftar G, dengan rincian pil double L sebanyak 16.354 butir, pil dextro sebanyak 80 butir, dan pil hexymer sebanyak 245 butir.

Baca juga: 16 Tersangka Diamankan Polres Pelabuhan Tanjung Perak dalam Operasi Tumpas Narkoba

"Selain itu, juga ditemukan 0,39 gram narkoba jenis sabu-sabu. Inisial SLM yang pengedar narkoba jenis sabu-sabu,” beber AKP Akhmad.

\

Dalam operasi ini, polisi berhasil menyelamatkan 7.500 jiwa dari ancaman narkotika. Selain barang bukti narkotika, juga ditemukan uang tunai sejumlah Rp505 ribu dan 9 handphone berbagai merk.

Baca juga: Video: Polres Kediri Kota Jabarkan Hasil Operasi Tumpas Narkoba

Akhmad Khusen mencatat bahwa JLG merupakan tersangka yang menjual pil daftar G paling banyak, dengan 10.950 butir pil daftar G disita darinya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Ponorogo

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler