Beberkan Kasus Penculikan Aktivis hingga Budidaya Rumput Laut

Jumat, 26 Jan 2024 07:12 WIB
Reporter :
jatimnow.com
PJ Bupati Bangkalan Arief M Edie bersama Yakuttinah Marjan (baju putih) Pimpinan Jeeva Bumi Nusantara saat mendampingi masyarakat pesisir dalam budidaya rumput laut di Klampis Bangkalan. (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com)

jatimnow.com - Kisah Aktivis perempuan Solidaritas Mahasiswa Indonesia Untuk Demokrasi (SMID) terkait masa reformasi 1998 menjadi berita pilihan pembaca pada Kamis (25/1/2024) kemarin.

Juga ada berita kuliner depot Sederhana Cak To di Jalan Kombes Pol Moh Duryat (depan PLN) Sidoarjo dengan menu andalan Capcay.

Serta, Jeeva Bumi Nusantara melakukan kerja sama budidaya nilam dan rumput laut dengan petani lokal dan masyarakat di Kecamatan Klampis Bangkalan.

Baca juga: Jadwal Gus Iqdam, Plt Bupati Sidoarjo, Rumah Dinas Gus Muhdlor

Redaksi merangkum ketiga berita pilihan pembaca tersebut.

Mantan SMID Beberkan Kasus Penculikan Aktivis 1998 Terkait Capres Prabowo

Aktivis perempuan Solidaritas Mahasiswa Indonesia Untuk Demokrasi (SMID) ini adalah salah satu korban penculikan Orde Baru sejak 1995. Namanya Triyana Damayanti. Ia membeberkan kronologis kasus penculikan sejumlah aktivis pada tahun 1998, terkait Prabowo Subianto yang kini menjadi Calon Presiden nomor urut 2, pada Pemilu 2024.

Baca juga: Kecelakaan Rombongan Sidogiri, Gus Muhdlor Ditahan KPK, Peluang Subandi-Mimik

Rekomendasi Capcay di Sidoarjo, Depot Sederhana Cak To Rasanya Legend

\

Beberapa kedai makanan Sidoarjo mendapat tempat istimewa di hati pelanggan. Seperti halnya dengan Depot Sederhana Cak To di Jalan Kombes Pol Moh Duryat (depan PLN) Sidoarjo dengan menu andalan Capcay.

Budidaya Rumput Laut Dikembangkan di Bangkalan, Pj Bupati: BUMDes Harus Kreatif

Baca juga: Segel Pendopo, Abdul Rouf Daftar Bacabup, SIM Keliling Surabaya

Melihat potensi pasar dan karakteristik daerah Bangkalan, Jeeva Bumi Nusantara melakukan kerja sama budidaya nilam dan rumput laut dengan petani lokal dan masyarakat di Kecamatan Klampis Bangkalan.

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler