Sekda Tuban Beri Pesan Ini untuk Pemilih Milenial saat Kemah Kebangsaan

Minggu, 28 Jul 2024 09:14 WIB
Reporter :
jatimnow.com
Kemah Kebangsaan di wisata Sendang Wangi, Desa Tuwiri Wetan, Kecamatan Merakurak, Tuban. (Foto: Humas Pemkab Tuban for jatimnow.com)

jatimnow.com - Menjelang gelaran Pilkada, Pemkab Tuban memberikan edukasi politik pada para pemilih pemula. Dalam edukasi tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Budi Wiyana menyampaikan arti pentingnya Pilkada yang akan digelar November 2024 mendatang.

"Melalui Pilkada ini, masyarakat berperan untuk memastikan terpilihnya seorang pemimpin yang mampu melaksanakan kegiatan pemerintah, pembangunan, serta pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," paparnya, Sabtu (27/7/2024).

Edukasi politik ini digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Tuban dan dikemas dengan Kemah Kebangsaan di wisata Sendang Wangi, Desa Tuwiri Wetan, Kecamatan Merakurak, Tuban.

Baca juga: 9 Atlet Tuban Sumbang Medali untuk Tim Jatim di PON XXI

Di depan para peserta yang mayoritas adalah anggota pramuka dari seluruh SMA/SMK di Kabupaten Tuban, Budi Wiyana juga menyampaikan agar generasi pemilih pemula untuk tidak abai pada informasi terkait penyelenggaraan Pilkada 2024, termasuk mekanisme, tahapan, dan tujuan penyelenggaraan Pilkada.

Baca juga: Berkat Si Mas Ganteng, Pemkab Tuban Raih Penghargaan dari Menhub Budi Karya

Ia juga menekankan berbagai tujuan penting dari kegiatan ini, termasuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan memberikan referensi kepada para peserta, khususnya mengenai pesta demokrasi pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung secara serentak pada 27 November 2024.

\

"Tadi sudah dijelaskan berbagai tujuan seperti meningkatkan wawasan kebangsaan, kemudian untuk referensi adik-adik semua maupun masyarakat, yang pertama adalah memastikan untuk menginformasikan hal-hal yang terkait dengan pesta demokrasi, khususnya pemilihan kepala daerah pada 27 November 2024 mendatang," tuturnya.

Baca juga: Insentif Guru PAUD Dihapus, Bupati Tuban: Itu Hoax!

Kegiatan yang dirangkai dengan pencanangan pembagian gerakan 10 juta bendera merah putih, mendapat apresiasi Budi Wiyana. Dikatakan dia, di Kabupaten Tuban pengadaan dan pendistribusian bendera merah putih dapat berjalan dengan optimal.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Tuban

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler