5 Trending Topik Pekan Ini, Aksi Terlarang di Nomor 3 Akhirnya Ketahuan

Minggu, 20 Okt 2024 12:42 WIB
Reporter :
jatimnow.com
Proses pengeringan bendungan. (Foto: Humas Pemkab Banyuwangi)

jatimnow.com - 5 berita masuk dalam daftar trending pekan ini dengan beragam topik. Mulai dari kampanye politik, penyelundupan sabu, hingga dihentikannya program bansos untuk sementara waktu.

Kunjungan Cabup Gus Fawait ke Pondok Pesantren (Ponpes) Bata-Bata dan Banyuanyar Pamekasan di Jember menjadi berita trending nomor 1. Disusul dengan upaya Pemkab Banyuwangi melakukan pengeringan dan pengerukan sedimen bendungan besar untuk meningkatkan kapasitas tampung air.

Selain itu, aksi penumpang pesawat asal Trenggalek menyelundupkan sabu dan pil ekstasi berhasil digagalkan petugas Bandara Juanda.

Baca juga: 5 Trending Topik Pekan Ini, Kecuali Nomor 2: Pengundian Paslon Pilkada

Deretan 5 berita trending ini ditutup dengan kunjungan Cagup Jatim Khofifah Indar Parawansa ke sentra UMKM Sidoarjo, dan penjelasan Sekda Pemkab Jember terkait kabar dihentikannya bansos untuk sementara.

Redaksi merangkum 5 berita trending topik pekan ini.

1. Ratusan Alumni Ponpes Bata-Bata dan Banyuanyar Dukung Santri Pimpin Jember 

Ratusan alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Bata-Bata dan Banyuanyar Pamekasan yang ada di Jember menginginkan Kabupaten Jember dipimpin seorang santri.

2. Bendungan-bendungan Besar di Banyuwangi Dikeringkan, Lho?

Baca juga: 5 Trending Topik Pekan Ini, Nomor 3 Keterlibatan Pemkab Jember Sangat Penting

Pemkab Banyuwangi melakukan pengeringan dan pengerukan sedimen sejumlah bendungan besar untuk meningkatkan kapasitas tampung air. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan musim tanam 2024-2025.

\

3. Penumpang Bandara Juanda asal Trenggalek Selundupkan Sabu dan Ekstasi Lewat Dubur

Seorang penumpang pesawat di Bandara Juanda asal Trenggalek menyelundupkan sabu dan pil esktasi melalui duburnya. Aksi nekat pria penambang pasir itu berhasil digagalkan petugas bandara sebelum terbang ke Malaysia.

4. Cagub Jatim Khofifah Kunjungi Sentra UMKM Sidoarjo, Tekankan Konektivitas

Baca juga: 5 Trending Topik Pekan Ini: Nomor 2 Upaya Bacabup Raup Suara Ormas

Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengunjungi sentra UMKM Sidoarjo, Kampung Bebek dan Telur Asin Kebonsari Candi dan Kampung Kerupuk Kedungrejo Jabon, Senin (14/10/2024).

5. Program Pemkab Jember Berbasis Masyarakat Dihentikan Selama Pilkada

Program Pemerintah Kabupaten Jember yang berbasis kemasyarakatan atau Bantuan Sosial (Bansos) dihentikan sementara waktu di masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler