Hasil Operasi Zebra Hari ke-10 di Sidoarjo, Pelanggaran Didominasi Pelajar

Rabu, 23 Okt 2024 16:26 WIB
Reporter :
Ahaddiini HM
Pelajar terjaring Operasi Zebra di Bundaran Taman Pinang Indang (TPI) Sidoarjo. (Foto: Ahaddiini HM/jatimnow.com)

jatimnow.com - Hari ke-10 Operasi Zebra, jumlah pelanggar di Sidoarjo mengalami peningkatan hingga lebih dari 50 persen di banding hari biasa. Dengan total hingga 42 ribu pelanggar yang didominasi pelajar.

"Hingga hari ke-10 mencapai 42 ribu pelanggaran. Pelanggaran itu didominasi oleh pelajar yang tidak bisa menunjukkan surat izin mengemudi dan dokumen kendaraan," kata Kanit Turjawali Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Jauhar R. Sumirat, Rabu (23/10/2024).

Diterangkan, sejumlah pelajar pelanggar lalu lintas ini biasanya terjaring saat jam berangkat sekolah dan jam pulang sekolah. Meski tidak memiliki SIM, para pelajar ini nekat berkendara di jalan raya memakai motornya ke sekolah.

Baca juga: Satlantas Polres Ponorogo Datangi SMKN 1, Ternyata Ini Alasannya

Terkait kondisi ini, Jauhar menyebut polisi melakukan tindakan tegas dengan memberikan surat tilang kepada pelanggar.

Baca juga: Ditlantas Polda Jatim Gelar Oprasi Zebra Semeru 2024, Simak Tanggalnya

"Sementara bagi pelajar yang ketahuan tidak membawa dokumen kendaraan atau STNK, Polisi terpaksa mengamankan kendaraan dan bisa diambil orang tua pelajar dengan menunjukkan dokumen kendaraan," tegasnya.

\

Sementara itu, salah satu pelajar pelanggar, Sofia (18) mengaku terjaring razia karena tidak memiliki kelengkapan berkendara.

Baca juga: Kecelakaan Lalu Lintas Menurun Selama Operasi Zebra Semeru di Kabupaten Ponorogo

"Saya tadi pakai seragam, diberhentikan, ditanya kelengkapan. Saya memang belum punya SIM, karena mau ngurus sekalian untuk SIM mobil nanti. STNK juga kebetulan ketinggalan, perasaan saya tadi ada di jok motor, ternyata gak ada, ketinggalan," pungkasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Sidoarjo

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler