Video: Jalan-jalan ke Museum Sejarah di Surabaya

Editor: Fajar Mujianto Team Jatimnow / Reporter:

jatimnow.com - Banyak tempat-tempat di Surabaya yang menceritakan tentang sejarah-sejarah pada masa lalu. Salah satunya adalah museum, lebih tepatnya museum-museum yang bercerita tentang peninggalan para pahlawan yang hingga kini peninggalan dan ilmunya masih bisa dinikmati.

Beberapa museum itu diantaranya Museum WR. Supratman, museum ini berada di Jl. Mangga No.21, Tambaksari. Museum ini buka setiap hari selasa – minggu pukul 09.00-17.00.
Selanjutnya Museum Dr. Soetomo yang berada di Jl. Bubutan No.85-87, Bubutan. Museum ini buka setiap Senin-Jum’at pukul 08.00-16.00 serta Sabtu dan Minggu pukul 07.00-15.00.

Yang terakhir Museum H.O.S Tjokroaminoto yang berada di Jl. Peneleh Gg. VII No.29 - 31, Peneleh, Genteng. Rumah HOS Tjokroaminoto ini disebut rumah bersejarah dalam perjuangan bangsa. Di rumah tersebut banyak tokoh bangsa yang belajar dan tinggal hingga menjadi pemimpin seperti Soekarno, Darsono, Alimin, Semaun, dan Kertosuwiryo

 

Reporter dan Editor:
- Rangga Sigit Cahyono (SMK Ipiems Surabaya)
- Rizky Ferdiansyah (SMK Ipiems Surabaya)
- Galaxio Putra Hardana Waluyo (SMK Ipiems Surabaya)


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter