Pixel Codejatimnow.com

Kaesang Sarungan di Kediri: Perkenalkan, Saya Bukan Gibran yang Jadi Cawapres

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Yanuar Dedy
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep saat bertemu kader dan masyarakat. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep saat bertemu kader dan masyarakat. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

jatimnow.com - Putra presiden Kaesang Pangarep main ke Kediri, Minggu (3/12/2023). Dia mengunjungi Agus Andriyanto (46), penderita kanker lidah warga Grogol hingga bertemu kader dan sejumlah kiai di Pondok Pesantren Al-Falah Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri.

Pertama Kaesang menyambangi Agus di rumahnya di RT 11 RW 7, Dusun Semen, Desa Datengan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri. Sebelumnya, foto Agus saat terbaring lemah di rumahnya beredar di Instagram mengenakan kaos berwarna berlogo PSI.

Warganet pun ramai-ramai mencolek Ketua PSI putra bungsu Presiden Joko Widodo itu hingga akhirnya hari ini dia datang mengunjungi Agus. Sebelumnya melalui PSI Kota Kediri, Kaesang juga mengirimkan bantuan.

Kaesang berikutnya bertemu dengan tokoh agama, masyarakat dan kader PSI Kota Kediri di Grand Panglima. Mengenakan sarung batik corak merah dan putih dengan kaos lengan panjang warna hitam Kaesang dia juga memperkenalkan dirinya.

“Perkenalkan nama saya Kaesang, saya Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan saya bukan Gibran yang lagi jadi cawapres," ujarnya singkat namun mengundang gelak tawa para undangan.

Bersama Ketua DPD PSI Kota Kediri, Ronny Siswanto, mereka membuka pertanyaan lalu berdiskusi membahas PSI secara umum, politik untuk anak muda hingga debat khusus untuk cawapres yang dirasa perlu.

Seperti diketahui Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjelaskan, pada debat Pilpres 2024 pihaknya berencana menghadirkan secara bersamaan capres-cawapres dalam 5 kali gelaran debat. Sehingga tidak ada secara khusus debat cawapres. Berbeda dari Pilpres sebelumnya yang formatnya 2 kali khusus capres, 1 kali khusus cawapres, dan 2 kali debat dengan komposisi bersamaan capres-cawapres.

Baca juga:
Ponpes Kediri Tempat Santri Banyuwangi yang Tewas Dianiaya Ternyata Tak Berizin

“Kalau dari saya pribadi tetap ada debat cawaprers tunggal,” kata Kaesang menjawab pertanyaan kader.

Kaesang kemudian melanjutkan kunjungannya ke wilayah Kediri di Pondok Pesantren Al Falah Ploso Mojo, Kabupaten Kediri.

Dalam kunjungannya, Kaesang ditemani Wakil Ketua Dewan Pembina DPP PSI Grace Natalie dan sejumlah ketua DPP dan DPW PSI Jawa Timur langsung ditemui oleh KH Iffatul Lathoif salah seorang pengasuh pondok.

Dalam kesempatan tersebut KH Iffatul Lathoif atau yang akrab disapa Gus Thoif mengaku kedatangan putra bungsu Presiden RI Joko Widodo, hanya melakukan silaturahmi dan memperkenalkan diri kepada kalangan pondok utamanya para gus dan kiai.

Baca juga:
Kematian Santri Banyuwangi di Ponpes Kediri, Polisi Tetapkan 4 Tersangka

“Tadi hanya silaturahmi saja, ditemui oleh saya dan sejumlah gus, dan memperkenalkan diri sebagai Ketua Umum PSI yang baru,” kata Gus Thoif.