4 Kontraktor Disebut Terlibat Renovasi Atap SDN Gentong yang Ambruk

Kamis, 07 Nov 2019 14:27 WIB
Reporter :
Moch Rois
Rapat dengar pendapat DPRD dan Pemkot Pasuruan mengungkap empat kontraktor yang terlibat renovasi atap SDN Gentong yang ambruk

jatimnow.com - Beberapa nama kontraktor yang mengerjakan renovasi empat ruang kelas SDN Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, yang atapnya ambruk, mulai terkuak.

Empat kontraktor disebut terlibat renovasi pada tahun 2012 dengan anggaran dari DAK sebesar Rp 256.765.000.

Nama-nama kontraktor itu terungkap saat dalam rapat dengar pendapat antara Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan dan anggota dewan di gedung DPRD Kota Pasuruan, Kamis (7/11/2019).

Baca juga: Atap Sekolah di Probolinggo Ambruk Usai Diguyur Hujan Deras

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan Siti Zunniati mengatakan, pelaksana proyek swakelola tersebut adalah CV Adi Cipta Persada, dengan Konsultan Pengawas CV Ira Biro Konsultan.

Baca juga:  

Baca juga: Atap 2 Kelas SDN Ngadiluwih Bojonegoro Ambruk, Dinas Pendidikan Slow Respons?

"Rehab empat ruang kelas SDN Gentong ini dilaksanakan 2012, dengan anggaran dari DAK Rp 256.765.000," jelas Zunniati.

\

Selain itu, ada dua CV lain, yaitu CV Andalus selaku penyedia material umum non galvalum dan CV DHL Putra selaku penyedia galvalum.

"Kontrak bahan pengadaan material non galvalum CV Andalus sebesar Rp. 154.350.000. Material galvalum CV DHL Putra dengan nilai kontrak Rp 48,8 juta," ungkapnya.

Baca juga: Ruang Kelas Sekolah di Trenggalek Ambruk Tertimpa Longsor

Ditambahkannya, proyek swakelola dengan jenis pengerjaan peninggian dan penggantian atap itu dikerjakan pada masa kepemimpinan kepala sekolah terdahulu dan kini sudah almarhum.

"Pengerjaan peninggian dan penggantian atap ini dikerjakan saat Kepala Sekolah Bu Keppy yang sudah almarhum," pungkasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Pasuruan

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler