Ini Penyebab Ambruknya Atap SDN Gentong Kota Pasuruan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Penyelidikan polisi di SDN Gentong Kota Pasuruan

jatimnow.com - Satreskrim Polres Pasuruan Kota tengah menyelidiki penyebab ambruknya empat atap ruangan kelas SDN Gentong Kota Pasuruan.

Kapolres Pasuruan, AKBP Agus Sudaryatno mengatakan awalnya sekitar pukul 07.00 Wib, para guru mendapati adanya keretakan bangunan di kelas II B.

Baca juga:  

Meski melihat adanya keretakan bangunan di kelas II B, para guru tidak mengkhawatirkannya dan proses belajar mengajar tetap dilangsungkan.

Sekitar pukul 08.15 Wib, atap bangunan kelas II B, II A, V B, V A, langsung ambruk dan menimpa guru dan murid yang sedang beraktifitas di dalam kelas.

"Ambruknya atap berawal dari kelas II B, kemudian merembet ke tiga ruangan kelas lainnya," kata AKBP Agus Sudaryatno, Selasa (5/11/2019).

Ia melanjutkan, saat itu ruangan kelas II A dan II B sedang dalam proses belajar mengajar. Sedangkan di kelas V A dan V B, para murid sedang berada di luar kelas karena mata pelajaran olahraga.

Namun, di dalam ruangan kelas V A, ada 3 siswa yang sakit dan seorang guru yakni korban Sevina Arsy Wijaya (19) yang menemaninya para muridnya di dalam kelas.

"Saat ini kami fokus memeriksa keterangan beberapa saksi sambil menunggu Tim Labfor Polda Jatim," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter