SDN Gentong yang Atapnya Ambruk Dijadikan Taman?

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

DPRD dan Pemkot Pasuruan sepakat membangun SDN Gentong dengan anggaran belanja tidak terduga tahun 2019

jatimnow.com - DPRD dan Pemerintah Kota Pasuruan membahas penanganan ambruknya atap empat ruang kelas SDN Gentong di Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. Mereka sepakat pengalokasian anggaran belanja tidak terduga pemkot tahun 2019.

"Rencananya, kita akan memakai anggaran belanja tidak terduga. Sehingga proses pembangunan untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) segera kembali seperti semula," jelas Ketua DPRD Kota Pasuruan, Ismail Marzuki Hasan di Kantor DPRD Kota Pasuruan, Kamis (7/11/2019).

DPRD Kota Pasuruan meminta pemkot segera melakukan pembahasan terkait model percepatan pembangunannya. Pengerjaan bisa melalui melalui swakelola atau penunjukan langsung.

"Semangat kita sama, bagaimana menyelesaikan permasalaham ini dengan cepat," tukas Ismail.

Baca juga:  

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pasuruan Bahrul Ulum menegaskan, kesepakatan itu akan segera dibahasa bersama OPD, terutama terkait pengalokasian belanja tidak terduga.

"Kita akan rapatkan untuk mempelajari dan konsultasi terkait pengalokasian anggaran belanja tidak terduga ini. Tentunya, harus ada persetujuann dari DPRD," ungkap Bahrul dalam petemuan tersebut.

Namun, dalam pengerjaaannya, DPRD meminta agar empat kelas tersebut dibongkar total dan diratakan untuk dijadikan taman. Dengan alasan, agar trauma siswa yang menjadi korban maupun selamat, bisa hilang. Sebagai gantinya, bangunan sekolah yang ada tersebut dibangun bertingkat untuk mengganti 4 ruang kelas yang ambruk.

"Kami meminta tidak lagi dibangun di ruangan itu. Sehingga nanti tidak mempengaruhi psikologis para siswa. Ruangan kelas yang ada dibuat tiga tingkat atau empat. Yang roboh dijadikan taman saja," terang Junaidi, anggota DPRD Kota Pasuruan dari Fraksi PKB.

Menanggapi hal itu, Sekda Kota Pasuruan menyatakan akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan melakukan pengecekan konstruksi.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter