Masa Belajar Siswa Surabaya di Rumah Diperpanjang hingga Awal Puasa

Sabtu, 18 Apr 2020 16:39 WIB
Reporter :
Farizal Tito, Zain Ahmad
SMP Negeri 5 Surabaya

jatimnow.com - Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya kembali memperpanjang masa belajar di rumah peserta didik atau pelajar mulai dari jenjang KB, TK/RA, TPA, PPT/SPS serta jenjang SD/MI, SMP/MTs, SPK, PKBM dan LKP negeri dan swasta di Kota Pahlawan.

Kegiatan belajar di rumah masing-masing ini diperpanjang mulai tanggal 20 – 22 April 2020. Sedangkan pelaksanaan libur awal puasa sesuai kalender akademik pendidikan tahun pelajaran 2019-2020, dimulai pada tanggal 23 – 25 April 2020.

Baca juga:  

Baca juga: Masa Belajar di Rumah Siswa Surabaya Kembali Diperpanjang

Perpanjangan masa belajar di rumah itu tertuang dalam surat edaran tertanggal 18 April 2020 bernomor 420/7572/436.7.1/2020 yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota (Kadispendik) Surabaya, Supomo.

Kadispendik Kota Surabaya, Supomo mengatakan melihat situasi Covid-19 saat ini, maka pihaknya memutuskan untuk memperpanjang kembali masa belajar di rumah.

Ia memastikan bahwa surat edaran untuk belajar di rumah masing-masing itu sudah disampaikan kepada seluruh kepala lembaga dan kepala sekolah se-Kota Surabaya.

"Karena situasinya saat ini demikian, jadi mereka (pelajar) juga harus jaga kesehatan. Disamping itu yang namanya pelajar harus belajar, harapannya itu (belajar di rumah)," kata Supomo, Sabtu (18/4/2020).

Selama proses pembelajaran di rumah, orang tua atau wali murid juga diimbau untuk memantau dan mengawasi putra-putrinya masing-masing.

Baca juga: Jatim Perpanjang Masa Belajar di Rumah hingga 19 April

Apalagi, pihak sekolah sudah memberikan tugas kepada para pelajar itu agar dikerjakan di rumahnya.

\

Sedangkan memasuki bulan suci Ramadan, Supomo mengungkapkan, pihaknya telah mengagendakan beberapa kegiatan untuk para pelajar.

Kegiatan di bulan suci Ramadan ini bakal dilakukan secara daring atau sistem pembelajaran online.

"Teman-teman juga sudah mengagendakan, Jadi nanti ada kegiatan seperti biasa untuk bulan Ramadan tapi pakai daring. Ada lomba juga nanti pakai daring," katanya.

Baca juga: Libur Kelompok Bermain hingga SMP di Surabaya Kembali Diperpanjang

Ia berharap, pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir. Sehingga masyarakat maupun para pelajar bisa kembali melaksanakan aktivitas normal seperti biasa.

"Kita berharap tidak lama-lama ini, kita penuh dengan optimisme, kita yakin. Makanya kemudian kita kasih belajar di rumahnya itu seminggu-seminggu," pungkasnya.

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler