Batuk & Demam Seminggu, Seorang Pedagang di Mojokerto Positif Covid-19

Kamis, 21 Mei 2020 09:59 WIB
Reporter :
Achmad Supriyadi
Virus Corona/ wikipedia

jatimnow.com - Jumlah terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Mojokerto menjadi 15 pasien setelah ada penambahan seorang pedagang positif terinfeksi Virus Corona.

Pasien itu berjenis kelamin perempuan asal Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto. Sehari-hari pasien berusia 58 tahun ini berjualan di Pasar Sawahan, Kecamatan Bangsal.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto mengatakan pasien ini mengalami demam dan batuk selama satu minggu.

Baca juga: Siswa Terkonfirmasi Covid-19, Pembelajaran 2 SMA di Ponorogo Kembali Daring

"Pasien sempat mengalami demam dan batuk lalu memeriksakan diri ke RS Sido Waras Bangsal pada 4 Mei lalu," kata Ardi, Kamis (21/5/2020).

Karena tidak kunjung membaik, pada 11 Mei pasien tersebut kembali ke RS Sido Waras dan dilakukan rapid test.

Baca juga: Swalayan Lai Lai Somasi Wisatawan Positif Covid-19 yang Berlibur ke Malang

"Saat dirapid test itu, hasilnya reaktif. Kemudian pasien itu dirujuk ke RSUD Wahidin Sudirohusodo Kota Mojokerto. Tanggal 13 Mei pasien tersebut dilakukan tes swab," ungkapnya.

\

Hasil tes swab pasien 15 itu keluar pada 19 Mei dengan hasil menyatakan perempuan yang sehari-hari berjualan di Pasar Sawahan itu positif terinfeksi virus corona.

Baca juga: Pelajar di Tulungagung Kembali Belajar Secara Online

"Yang bersangkutan saat ini menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto," pungkasnya.

Saat ini, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto total 15 orang. Sebanyak 13 orang masih menjalani perawatan dan 2 orang dinyatakan sembuh, salah satunya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto dr Sujatmiko.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Mojokerto

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler