Dendam Usai Bercerai dengan Istri, Pria di Pasuruan Curi Pikap Mertua

Kamis, 17 Feb 2022 17:35 WIB
Reporter :
Moch Rois
tersangka pencurian mobil pikap milik mertua di Pasuruan. (Foto: Moch Rois/jatimnow.com)

Pasuruan - Gara-gara menaruh dendam pada mertua usai bercerai dari istrinya, Khoirul Huda (45) nekat mencuri mobil pikap Daihatsu Espass milik mertuanya.

Warga Dusun Pakunden, Desa Pakukerto, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan tersebut menyatroni rumah Rasad, sang mertua, di Dusun Gendol, Desa Pakukerto pada Kamis (10/2/2022) dini hari.

"Tersangka kami tangkap karena terbukti mencuri pikap milik korban atau milik mertuanya," jelas Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Adhi Putranto Utomo, Kamis (17/2/2022).

Baca juga: 2 Anggota Gangster di Surabaya Diciduk, Keroyok dan Rampas Motor Korban

Di rumah korban, Khoirul membobol kunci gembok garasi, kemudian menghidupkan mobil pikap mertuanya dengan kunci palsu dan membawanya kabur.

Korban yang mengetahui mobilnya hilang saat subuh, langsung melaporkannya ke polisi.

"Kami yang melakukan lidik, menemukan mobil korban disembunyikan di semak-semak area lahan kosong dekat jalan tol di Kecamatan Pandaan," ungkapnya.

Tidak lantas mengamankan, polisi pun melakukan pengintaian hingga tersangka datang.

Baca juga: Video: Modus Membeli, Pencuri Bawa Kabur Mobil Saat Korban Mabuk

Selang enam hari, Rabu (16/2/2022) dini hari, tersangka mendatangi mobil pikap hasil curian yang disembunyikannya dan bermaksud untuk menjualnya ke beberapa kenalannya.

\

Baru saja menyalakan mesin mobil, polisi langsung datang menyergap sekaligus mengamankan mobil pikap hasil curian ke Mapolres Pasuruan.

"Tersangka tidak menyadari jika gerak-geriknya selama ini telah kami intai," bebernya.

Baca juga: Korban Diajak Pesta Miras di Tulungagung, Mobil Dibawa Kabur ke Bali

Di hadapan penyidik, tersangka yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang las pagar teralis di rumah mertuanya ini, mengaku telah dua kali ini melakukan pencurian. Namun baru terungkap sekarang.

Ia pun membenarkan jika motif pencurian pikap dilatarbelakangi sakit hati.

"Sengaja saya curi karena ada masalah keluarga. Cerai. Rencananya mobil itu saya potong-potong terus saja jual terpisah," sebut tersangka di hadapan polisi.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Pasuruan

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler