Ditinggal Antar Anak, Rumah Sukamto Habis Terbakar Api

Rabu, 04 Jul 2018 13:59 WIB
Reporter :
Erwin Yohanes, Mita Kusuma
Rumah Sukamto yang terbakar.

jatimnow.com - Sukamto (58) warga Desa Tempuran, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi sempat shock melihat rumahnya dilalap si jago merah sesaat setelah mengantar anaknya, Rabu (4/7/2018) pagi.

Ia mengetahui dengan mata kepala sendiri api mulai membakar rumahnya. Awalnya, ia tiba di rumahnya dan langsung memarkir motor di sebelah barat.

"Melihat ada asap keluar dari rumahnya, pemilik masuk rumah lewat pintu depan dan melihat api sudah berkobar di bagian pojok belakang sebelah timur," kata Kapolsek Paron, AKP Widodo, Rabu siang.

Baca juga: Subandi Soroti Kabel Semrawut di Lokasi Kebakaran Pasar Sepanjang Sidoarjo

Ia menjelaskan, awalnya api itu muncul di meja belajar yang berisi tumpukan buku. Juga terdapat colokan listrik yang tersambung ke televisi, laptop, lampu belajar, dan kipas angin.

Baca juga: Kebakaran Pasar Sepanjang Sidoarjo, Pos Waru Kerahkan 7 Unit PMK

"Seketika itu pemilik berteriak. Warga juga sudah berdatangan dan berusaha memadamkan dengan alat seadanya," katanya.

\

Namun, lanjut AKP Widodo, tidak menolong banyak. Apalagi didekat titik api banyak kabel dan kertas yang mudah terbakar. Ditambah cuaca panas dan angin bertiup kencang. "Padahal juga sudah dibantu 2 mobil pemadam kebakaran," terangnya.

Baca juga: Pasar Sepanjang Sidoarjo Terbakar, Warga dan Pedagang Padamkan Api Manual

AKP Widodo mengaku, dari hasil olah TKP api diduga berasal dari arus pendek/korsleting listrik. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Korban diduga mengalami kerugian materill sekira 50 juta.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Ngawi

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler