Pintu Masuk Surabaya Disekat Hingga Sidang Tragedi Kanjuruhan Tuntas

Senin, 16 Jan 2023 12:00 WIB
Reporter :
Rama Indra S.P
Penyekatan di pintuk masuk Kota Surabaya titik Cito Mall (Foto-foto: Rama Indra/jatimnow.com)

jatimnow.com - Polisi melakukan penyekatan di beberapa pintu masuk Kota Surabaya, hingga seluruh tahapan sidang kasus tragedi Kanjuruhan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) kota setempat tuntas.

Sekitar 150 personel kepolisian diterjunkan di titik ini untuk mengantisipasi masuknya massa Aremania untuk mengikuti proses persidangan.

Kapolsek Gayungan, Kompol Suhartono menyampaikan, penyekatan diutamakan kepada Aremania yang ingin melihat jalannya sidang.

Baca juga: Video: Sidang Perdana Tragedi Kanjuruhan

"Antisipasi jika ada massa dari suporter Arema, maka kita lakukan pemberhentian dan pengecekan. Namun demikian kita persuasif menyuruh kembali," jelas Suhartono di lokasi, Senin (16/1/23).

Kapolsek Gayungan, Kompol Suhartono

Baca juga: Sidang Tragedi Kanjuruhan, Ini Dakwaan Jaksa untuk Tiga Polisi

Menurut Suhartono, titik penyekatan ada di setiap jalur masuk Surabaya, mulai Cito Mall, Wiyung, dan Dupak, serta beberapa titik jalur masuk lainnya.

\

"Pemberhentian dan penyekatan titik pengamanan jalan masuk kota ini, tujuannya agar proses sidang tragedi Kanjuruhan berjalan lancar," terang dia.

Baca juga: Sidang Perdana Kasus Tragedi Kanjuruhan, Polisi Sekat Pintu Masuk Surabaya

Menurut Hartono, penyekatan berlaku saat seluruh tahapan sidang selesai.

"Kita laksanakan sampai pada proses-proses sidang selanjutnya. Dan kepada suporter termasuk juga Bonek, saat ini kita imbau untuk menghormati jalannya persidangan," pungkasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler