Dampak KA Turangga Kecelakaan di Cicalengka, Kedatangan Kereta Daop 7 Madiun akan Terlambat

Jumat, 05 Jan 2024 09:16 WIB
Reporter :
Ahmad Fauzani
Ilustrasi. Suasana di Stasiun Madiun. (Foto: Humas Daop 7 Madiun)

jatimnow.com - Perjalanan Kereta Api (KA) yang seharusnya melalui petak jalan Bandung - Kroya (jalur selatan) akan mengakami keterlambatan sampai di wilayah PT KAI Daop 7 Madiun.

Ini lantaran dampak dari KA Turangga relasi Surabaya Gubeng - Bandung mengalami kecelakaan antara Stasiun Haurpugur - Cicalengka, Jumat (5/1/2024).

"Saat ini jalur kereta api di Stasiun Haurpugur - Cicalengka tidak dapat dilewati,” ujar Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Kuswardojo, Jumat pagi.

Baca juga: Pantauan Arus Balik Lebaran di Stasiun Wilayah Daop 7 Madiun

Dia menjelaskan PT KAI sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang. Untuk sementara pantauan perjalanan kereta api dari Daop 7 Madiun masih tepat waktu.

Baca juga: KA Brantas dan Brawijaya Masih Terlambat Datang di Daop 7 Madiun

“Pagi ini kereta api Pasundan relasi Surabaya Gubeng - Kiara Condong berangkat tepat dari Stasiun Madiun pukul 8.24 WIB, dan Kereta api Argo Wilis relasi Surabaya Gubeng - Bandung dalam pantaun masih tepat," jelas Kuswardojo.

\

Dia memprediksi akan terjadi kelambatan kedatangan KA dari arah Bandung ke Daop 7 Madiun karena kereta api yang seharusnya melalui petak jalan Bandung - Kroya (jalur selatan) dialihkan dengan melalui petak jalan Cikampek - Kroya (jalur Utara).

Baca juga: 2 KA Keberangkatan Daop 7 Madiun Dialihkan ke Jalur Selatan, Semarang Banjir

"Informasi akan kami update secara berkala,” pungkas dia.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Madiun

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler