Wabup Lamongan Petahana Daftar Bacabup ke Perindo, Optimis Raih Rekom

Selasa, 21 Mei 2024 14:44 WIB
Reporter :
Adyad Ammy Iffansah
Ketua DPD Partai Perindo saat menerima berkas Bacabup Abdul Rouf. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

jatimnow.com - Wakil Bupati incumbent, Abdul Rouf terus bergerilya mencari dukungan partai politik untuk melaju dalam Pilkada Lamongan, November mendatang.

Terbaru, tokoh agamawan tersebut resmi mendaftar sebagai Bacawabup ke DPD Partai Perindo Lamongan.

"Sebelumnya, sudah mengambil formulir, dan pada hari ini saya mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Bacabup di DPD Partai Perindo Lamongan," ucap Kyai Rouf, Selasa (21/5/2024).

Baca juga: Pendaftar Rekruitmen PKD Lamongan Kota Didominasi Milenial

Disinggung akan seberapa penting dukungan dari Partai Perindo meskipun hanya memiliki 1 kursi di DPRD Lamongan, Kyai Rouf menegaskan bahwa dukungan partai politik sangat penting, termasuk dari Partai Perindo.

"Dukungan dari Partai Perindo sangat penting, seandainya saya sudah mendapatkan rekom 9 kursi dan kurang 1 kan ya sama saja, jadi Perindo sangat menentukan dan jadi penentu," tegasnya.

Lebih lanjut, Kyai Rouf menyatakan, dirinya akan ikut melakukan pendaftaran kepada partai politik yang membuka pendaftaran Cabup dan Cawabup Lamongan di Pilkada 2024.

Baca juga: Faktor Penentu Pilihan Gerindra di Pilkada Lamongan 2024

"Jadi semuanya partai yang membuka pendaftaran, saya akan ikut mendaftar, termasuk Partai Perindo hari ini. Barangkali keberuntungan itu ada pada saya," ungkapnya.

\

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Lamongan Ita Siti Maryam mengatakan, kedatangan Kyai Rouf merupakan calon pertama dari 8 calon yang sudah mendaftar.

"Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih kepada Pak Kyai Rouf yang sudah berkenan mendaftar Bacabup ke Partai Perindo, semoga berjodoh rekom partai kepada Pak Rouf," ungkapnya.

Baca juga: Dukungan Gerindra di Pilkada Lamongan, Pak Yes atau Ahmad Shandy?

Dari 8 calon yang sudah mendaftar tersebut, Ita menyebut terdapat 6 orang sebagai Bakal Calon Bupati dan 2 orang sebagai Bakal Calon Wakil Bupati.

"Semua calon yang sudah mendaftar, kita terima berkasnya mulai hari ini, Selasa (21/05/2024) hingga akhir penutupan hari Sabtu (25/05/2024)," terang Ita.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Lamongan

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler