Pixel Codejatimnow.com

Pendaftar Rekruitmen PKD Lamongan Kota Didominasi Milenial

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Kondisi kantor Panwascam Kecamatan Lamongan Kota di hari terakhir pendaftaran rekruitmen PKD. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Kondisi kantor Panwascam Kecamatan Lamongan Kota di hari terakhir pendaftaran rekruitmen PKD. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

jatimnow.com - Badan Pengawas Pemilu menutup pendaftaran rekruitmen untuk petugas Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) di 476 desa.

Pendaftaran yang dibuka selama 4 hari dari Minggu (18/5/2024) sampai Selasa (21/5/2024) hari ini. Dari pantauan di kantor Panwas Kecamatan Lamongan Kota, animo pendaftar yang cukup besar.

Anggota Panwascam Kecamatan Lamongan Kota Bagian Eksisting, Dian Rahayu mengungkap, para pendaftar didominasi kalangan milenial dengan rata-rata usia 25 tahun.

"Rata-rata pendaftar didominasi milenial atau usia 25 tahun, usia itu juga batas minimal syarat pendaftaran PKD," ungkap Dian, Selasa (21/5/2024).

Dian memaparkan bahwa hingga hari penutupan ini, terdapat 25 pendaftar yang menyerahkan berkas langsung ke Panwascam Lamongan kota.

Baca juga:
Seorang PKD di Ponorogo Terancam Dianulir karena Terdeteksi Caleg 2024

"Jumlah itu akan kami seleksi untuk mengisi 20 kuota yang dibutuhkan," ujarnya.

Setelah tahap ini, para PKD terpilih akan mengikuti sejumlah bimbingan tekhnis untuk selanjutnya mengawal jalannya Pilkada Lamongan pada November mendatang.

"Hari ini rekruitmen ditutup dan nantinya PKD akan melakukan persiapan pengawalan dan pengawasan jalannya tahapan Pilkada Lamongan," ujarnya.

Baca juga:
Bawasu Tulungagung Rekrut 271 PKD untuk Pilkada dan Pilgub

Dilanjutkan Dian, selain pengawasan potensi kecurangan nantinya PKD juga diharap bisa menekan potensi kerawanan pemilu di tingkat bawah.

"Harapannya, para PKD juga bisa menekan potensi kerawanan Pilkada yang kerap terjadi saat kampanye," urainya.