PDIP 'One Heart' Siapkan Whisnu Teruskan Risma Pimpin Surabaya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Budi Sugiharto

jatimnow.com - PDI Perjuangan Surabaya menyiapkan Whisnu Sakti Buana sebagai calon penerus Tri Rismaharini memimpin Kota Surabaya pada Pilwali yang digelar 2020.

Whisnu adalah Ketua PDI Perjuangan yang saat ini menjadi Wakil Wali Kota Surabaya.  Whisnu menjadi pendamping Risma sejak Mei 2013 menggantikan Bambang DH yang mundur karena maju menjadi calon gubernur Jatim.

"Kawan-kawan PDI Perjuangan di semua tingkatan di Kota Surabaya, punya sikap yang sama. One heart (satu hati)," terang Ketua Bappilu DPC PDI Perjuangan Surabaya, Adi Sutarwijono kepada jatimnow.com, Rabu (12/12/2018).

Whisnu Sakti Buana swafoto bersama Megawati, Risma, Puti, Anas dan Gus Ipul

PDI Perjuangan, kata Adi, menyiapkan jalan bagi Whisnu untuk maju dalam Pilwali Surabaya 2020. Alasan warga PDI Perjuangan Surabaya mendukung Whisnu bukan tanpa alasan.

"Kami di Surabaya sudah lama mengenal Mas Whisnu," kata politisi yang biasa disapa Awi ini.

Sebagai wakil walikota, Awi menilai Whisnu memiliki kompetensi untuk memimpin Kota Surabaya. Selain punya pandangan yang jelas terhadap membangun kota ke depannya, Whisnu dianggap mempunyai networking.

"Mas Whisnu juga punya skill leadership yang mumpuni," tegas Awi yang juga wakil ketua Komisi A DPRD Surabaya.

Namun agenda yang sekarang prioritas, PDI Perjuangan fokus pemenangan Pemilu 2019, baik legislatif maupun memenangkan Jokowi-Kiai Ma`ruf Amin di Pilpres.

"Kami bertekad meningkatkan perolehan kursi di DPRD Kota Surabaya. Kami juga ingin mencapai kemenangan suara yang signifikan untuk Jokowi-Kiai Ma`ruf di Kota Surabaya," ungkap mantan wartawan Tempo ini.

Awi yang juga direktur konten Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim ini menyatakan jika target-target Pemilu 2019 itu tercapai, maka kelak akan menjadi pondasi PDI Perjuangan dalam menghadapi Pilkada Kota Surabaya 2020 sekaligus menyiapkan sumber daya bagi majunya Whisnu.

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter