Pengemudi Mobil 'Dinas' Mabuk, ini Reaksi Nasdem

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Pengemudi mobil dinas NasDem dimintai keterangan polisi.

jatimnow.com - Mobil dinas Partai NasDem Kabupaten Banyuwangi menabrak dua mobil. Kecelakaan tersebut diduga karena pengemudinya mabuk.

DPW Partai NasDem Jawa Timur menegaskan, pengemudi mobil NasDem yang mabuk itu bukan kader Partai NasDem.

"Dia bukan kader, bukan pengurus Partai NasDem," kata Sekretaris DPW Partai NasDem Jawa Timur Aminurrohman saat dikonfirmasi jatimnow.com, Jumat (23/3/2018).

Aminurrohman mengatakan, dirinya sudah mengecek kabar kecelakaan tersebut ke Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Banyuwangi. Dan membenarkan bahwa mobil yang terlibat kecelakaan adalah kendaraan 'dinas' NasDem.

"Mobil itu memang milik DPD Partai NasDem Banyuwangi, yang biasa digunakan sebagai ambulan," ujarnya.

Ia menceritakan, mobil tersebut dibawa oleh salah satu pengurus Partai NasDem Banyuwangi untuk diservice.

"Karena waktunya mau diservice, mobilnya dibawa pulang ke rumah oleh salah satu pengurus," katanya.

Ketika mobil berada di rumah pengurus itu, tiba-tiba ada orang yang tanpa sepengetahuan pengurus tersebut langsung membawa mobil dinas NasDem.

"Di saat kendaraan ada di rumah pengurus, ada seseorang yang tanpa sepengetahuan pengurus itu menggunakan mobil. Jadi, yang membawa mobil itu bukan pengurus, bukan kader NasDem," tegasnya.

Pengurus yang diserahi oleh DPD Partai NasDem Banyuwangi untuk menservice mobil tersebut adalah seorang pengusaha.

"Pengurus itu punya usaha. Yang membawa mobil itu karyawan atau orang yang sudah terbiasa membantu di rumah pengurus itu," jelasnya.

Sebelumnya, mobil branding Partai NasDem Dihatsu Luxio nopol L 8124 GH dikemudikan Haidori mengalami kecelakaan di Jalan Jenderal Soedirman, Banyuwangi, Kamis (22/3/2018) sekitar pukul 21.00 wib.

Haidori awalnya menabrak mobil sedan BMW nopol P 1370 VG yang dikemudikan Nurul Arifin. Kemudian, pengemudi mobil NasDem itu berusaha kabur dengan berjalan mundur, hingga menabrak mobil Daihatsu Feroza milik Alex Ardiansyah yang sedang parkir.

Di atas dashboard mobil berlogo Partai NasDem itu ditemukan botol bir. Pengemudinya pun diamankan polisi untuk dimintai keterangan.

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter