Liburan Akhir Tahun, Pesanan Hunian di Bromo Masih 50 Persen

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Foto hotel dan homestay di kawasan gunung Bromo mulai berbenah sambut wisatawan dalam libur natal dan tahun baru.

jatimnow.com - Pelaku usaha hunian, baik hotel maupun homestay di kawasan wisata Bromo jelang perayaan Natal dan tahun baru 2019, diakui masih belum mengalami kenaikan signifikan.

Bahkan hingga kini tingkat pemesan masih mencapai 50 persen dari para wisatawan. "Jumlah pesanan itu untuk menyambut natal dan tahun baru ini," kata Digdoyo Djamaluddin ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Probolinggo, Jum'at (14/12/2018).

Menurutnya, natalan dan tahun baru memang banyak di manfaatkan wisatawan terutama wisatawan domestik untuk berkunjung ke tempat wisata terutama ke Bromo. "Biasanya kan wisatawan luar kota terlebih dahulu mencari penginapan," ujarnya.

Digdoyo juga mengatakan, biasanya kenaikan tingkat pesanan wistawan akan mengalami peningkatan setelah tanggal 20 keatas. "Hunian hotel dan homestay akan dipenuhi pengunjung setelah tanggal 20 ke atas karena sudah masuki musim liburan," tegasanya.

Diakuinya, pihak pelaku usaha tempat penginapan akan menambah fasilitas hiburan kepada wisatawan seperti penampilan kesenian daerah.

"Dengan harapan wisawatan bisa betah dan senang saat berada di Bromo," ungkapnya.

Untuk tahun kemarin tingkat hunian hotel dan homestay saat libur natal dan tahun mencapai 70 persen dari kuota yang ada.

"Semoga liburan natal dan tahun baru ini bisa lebih meningkat dibangdingkan dengan tahun tahun sebelumnya untuk pesanan hunian wisatawan," harapnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter