Warga Putat Gede Surabaya Digegerkan Penemuan Ular Piton 3,5 Meter

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Proses penangkapan ular piton

jatimnow.com - Perkampungan di Jalan Putat Gede Baru 1 gang masjid, Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya digegerkan penemuan seekor ular piton sepanjang 3,5 meter.

Dari data yang dihimpun, ular tersebut ditemukan di lapangan yang berdekatan dengan pemukiman warga tepatnya di lapangan Arpugeru, sekitar pukul 23.00 Wib, Jumat (14/12/2018).

Sholihin, salah satu warga sekitar menuturkan, ular piton itu kerap terlihat di pemukiman warga. Sholihin berinisiatif melaporkan keberadaan ular tersebut ke command center 112.

"Ular itu sering terlihat di sekitar sini tapi alhamdulillah sudah tertangkap," terang Sholihin. Sabtu (15/12/2018).

Sholihin mengatakan awal mula diketahuinya ular cobra itu saat dirinya melintasi lapangan. Saat itu pula ada di tumpukan pasir namun terlihat bergerak, dan ia menghampirinya ternyata ular piton itu, terlihat dengan posisi melilit dan bagian kepala berada di dalam. Lantas membuatnya lari dan meminta pertolongan command center 112 Surabaya.



"Tadi saya lihat kok ada yang bergerak di sekitar pasir, setelah saya amati ternyata itu ular dan posisi kepalanya tidak terlihat," terang Sholihin.

"Setelah itu saya kaget dan langsung meminta tolong agar ular itu ditangkap," kata Imam.

Kejadian itu juga sempat membuat warga sekitar gempar, dan keluar rumah untuk menyaksikan evakuasi ular oleh petugas.

Ia mengatakan, proses evakuasi yang dilakukan beberapa petugas BPB Linmas Kota Surabaya kesulitan, karena ular piton itu gesit dan juga sempat melakukan perlawanan.

"Ya sempat was-was karena ular itu sangat kuat. Tapi setengah jam kemudian ular tersebut berhasil di tangkap menggunakan alat bantu penjepit ular," pungkas Sholihin.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter