TNI-Polri di Pacitan Kompak Bersihkan Pantai Pancer

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Anggota TNI dan Polri Pacitan, bersama-sama memindahkan batang kayu yang ada di pantai pancer.

jatimnow.com - Kapolres Pacitan, AKBP Setyo K Heriyatno bersama Kasdim Kodim 0801 Pacitan, Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro terlihat kompak membersihkan Pantai Pancer Door Pacitan, Jumat (23/3/2018).
 
Mereka bersama-sama membawa karung dan menyisir bibir pantai memungut sampah.
 
Masing-masing membawa dua karung sampah. Sambil memungut sampah, sambil memilah sampah yang mudah terurai (kayu dan lain-lain) dan yang tidak mudah terurai (plastik).
 
Tak sampai 30 menit, karung yang dibawa AKBP Setyo sudah terlihat penuh. Pun dengan yang dibawa Mayor Inf Bayu juga mulai penuh.
 
"Kami sengaja melakukan Jumat bersih. Ini tujuannya agar pantai bersih. Dan wisatawan nyaman," kata Kapolres Pacitan, AKBP Setyo K Heriyatno.
 
Ketika pantai bersih, lanjut ia, pantai yang terkenal kumuh dan stigma masyarakat sarang perbuatan mesum sedikit demi sedikit terhapus. Ia tidak menampik biasanya yang kumuh menjadi sarang mesum.
 
 
 
Selain itu, lanjut ia, juga semakin memperkuat sinergitas Polri dan TNI serta masyarakat. Karena ketiganya kerjasama membersihkan pantai bersama.
 
Sementara, Kasdim Kodim 0801 Pacitan, Mayor Inf Bayu, mengaku, kali ini sampah dipisah menjadi dua. Yakni yang terurai dan tidak. 
 
"Biar nanti langsung bisa dipisahkan. Penguraiannya tidak lambat. Karena sudah dipisahkan," pungkasnya. 
 
Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes
 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter