Bus di Terminal Bungurasih Langka, Penumpang Dikabarkan Terlantar

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Kondisi Terminal Bungurasih (foto: akun twitter @sther_chan), Sabtu (15/12/2018)

jatimnow.com - Armada bus di Terminal Bungurasih (Purabaya) Surabaya, Sabtu (15/12/2018) siang, dikabarkan langka. Akibatnya, sejumlah penumpang juga dikabarkan terlantar. Disinyalir, sejumlah bus yang menuju terminal di kawasan Waru, Sidoarjo itu terjebak macet.

Informasi tersebut didapat setelah jatimnow.com menelusuri media sosial Twitter. Salah satu akun Twitter @sther_chan mengunggah dua foto yang menunjukkan kosongnya antrian bus di terminal itu.

"Tayoo (bus)-nya tak ada di Terminal Bungur (Bungurasih)," tulis akun @sther_chan ini di timeline Twitternya, Sabtu (15/12/2018)  pukul 15.24 Wib.

Dari dua foto yang diunggah akun ini, nampak kondisi kosongnya bus di terminal tersebut pada jurusan patas Kediri, Tulungagung dan Trenggalek serta patas Malang dan Blitar.

Menanggapi keluhan itu di media sosial, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Jawa Timur Fattah Jasin menyebut, telatnya bus di Terminal Bungarasih dimungkinkan disebabkan beberapa hal.

"Biasanya weekend selalu terjadi penumpukan penumpang dan bisa juga bus kena macet, jadi time table-nya tidak sesuai dengan jadwalnya. Sementara Terminal Bungurasih walaupun tipe-A, masih dikelola Surabaya. Jadi bisa langsung saja dengan Kadishub Kota Surabaya saja konfirmasinya," jawab Jasin kepada jatimnow.com melalui pesan Whatsapp.

Meski begitu, Jasin mengungkapkan, seharusnya hal itu bisa diantisipasi dengan bus cadangan kalau memang kosong. Jadi petugas bisa berhubungan langsung dengan pengelola Perusahaan Otobus (PO).

Namun, hingga pukul 16.44 Wib, Kadishub Kota Surabaya, Irvan Wahyudrajat belum merespon konfirmasi yang dilakukan jatimnow.com.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter