UWIKA Gelar Seleksi Mahasiswa Peserta Chinese Bridge

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Arry Saputra

Seleksi Chinese Bridge Competition Ke-17 yang digelar UWIKA

jatimnow.com - Universitas Widya Kartika (UWIKA) Surabaya gelar seleksi internal kandidat peserta Chinese Bridge Competition Ke-17 yang diadakan di Tiongkok, Juli-Agustus 2018.

Tiap negara di dunia akan mengirimkan 2 delegasi 1 warga keturunan Tionghoa dan 1 warga pribumi sebagai peserta.

Empat dosen asal Tiongkok yang selama ini sebagai dosen native bahasa Mandarin di kampus tersebut dipilih sebagai tim seleksi.

Selain mengajar bahasa Mandarin, selama di UWIKA mereka juga mentransfer ilmu kemajuan di RRT. Termasuk budaya kerja, daya juang, taat asas, serta disiplin.

"Yang lolos seleksi internal UWIKA akan ikut lomba Chinese Bridge tingkat Provinsi Jatim yang penjuriannya oleh Pusat Bahasa Mandarin Convocius Universitas Negeri Surabaya (UNESA). Polos tingkat provinsi akan dikirim ke tingkat nasional bertemu dengan perwakilan semua provinsi di Indonesia. Dan juara nasional akan di kirim ke Tiongkok," ujar Rektor UWIKA, Murpin Josua Sembiring.

Peserta seleksi ada 10 mahasiswa dari Fakultas Sastra dan Pendidikan Bahasa UWIKA. Dalam seleksi tersebut para peserta diuji penguasaan bahasa, seni dan budaya serta penguasaan tulisan Mandarin.

Dekan Fakultas Sastra dan Pendidikan Bahasa UWIKA, Ong Peter Leonardo, menambahkan lomba tingkat nasional akan digelar 28-29 April 2018, yang diselenggarakan Convicius UNESA.

"Selain menguatkan prodi Pendidikan Bahasa mandarin, UWIKA juga kuatkan team prodi Sastra Inggris dengan mendatangkan dosen native asli Amerika Serikat yakni Dr. Cathleen Lawler," sebut Ong Peter.

Reporter: Arry Saputra

Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter