Longsor Terjang 3 Rumah di Ponorogo

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Petugas kepolisian membantu warga yang terkena longsor

 
jatimnow.com - Longsor kembali terjang Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo. Longsor kali ini ada di dua desa, menyebabkan 3 rumah rusak.
 
Lokasi pertama di Dusun Sambi, Desa/Kecamatan Ngrayun ada 1 rumah terkena milik Lamab. Di Dusun Pucung, Desa Sendang, Kecamatan Ngrayun, ada dua rumah. Rumah milik Ladiman yang longsornya. Dan milik Senen yang rumahnya sedikit terkena longsor.
 
Anehnya, longsor yang menerjang tidak membuat kabur ke tiga pemilik rumah. Bahkan mereka melihatnya langsung saat kejadian.
 
"Ketiga pemilik rumah melihat secara langsung longsor menjebol tembok rumah mereka. Karena memang sehari sebelumnya sudah ada longsor kecil. Tebing sudah runtuh," kata Kapolsek Ngrayun, AKP Sutriatno, Jumat (23/3/2018) 
 
 
Ia menjelaskan, memang karakter rumah di Ngrayun dekat dengan tebing. Sehari sebelumnya sudah ada longsor kecil, membuat pemilik rumah mengungsikan semua harta bendanya ke tempat yang aman.
 
"Ketepatan hujan dan muncul suara gemuruh. Akhirnya longsor terjadi dan menjebol kamar dua rumah. Serta menyenggol sedikit tembok rumah Pak Senen," katanya.
 
Beruntung, lanjut ia, tidak ada korban jiwa. Hanya saja total kerugiannya mencapai Rp 30.000.000.
 
Ia menghimbau warga lebih berhati-hati saat hujan tiba. Apalagi karakter rumah di Ngrayun sangat berdekatan dengan tebing.
 
"Jika ada tanda-tanda longsor menghindari saja. Atau amankan barang-barangnya," pungkasnya.
 
Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter