Terpidana Korupsi P2SEM dr Bagoes Meninggal di Lapas Porong

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Narendra Bakrie

dokter Bagoes saat menjalani kehidupan penjara di Lapas Porong.

jatimnow.com - Terpidana kasus korupsi P2SEM dr. Bagoes Soedjito Suryo Soelyodikusumo atau Dokter Bagoes ditemukan meninggal dunia di Lapas Porong Sidoarjo pada Kamis (20/12/2018) pagi. Penyebabnya disebut karena sakit.

"Iya, diketahui meninggal tadi pagi pukul 06.15 Wib di blok G wing 1 kamar nomor 4," kata Kalapas Porong Sidoarjo Pargiyono kepada jatimnow.com.

Jenazah Dokter Bagoes saat ini sudah berada di RS Bhayangkara Porong. Meninggalnya dr Bagoes ditangani Polsek Porong dan Polresta Sidoarjo.

Informasinya, untuk proses autopsi pihak kepolisian masih menunggu keluarga dr Bagoes.

Almarhum disebut-sebut sebagai saksi kunci mega korupsi Program Penanganan Sosial Ekonomi Masyarakat (P2SEM) Tahun Anggaran 2008.

Dokter Bagoes sendiri buron sejak jadi tersangka pada 2010 dan baru ditangkap di Malaysia pada akhir 2017 lalu. Kasus P2SEM sendiri sempat membikin heboh Jatim tahun 2009 lalu.

Sebab Dana hibah ratusan miliar diduga diselewengkan secara berjemaah. Bantuan hibah itu disalurkan ke ratusan kelompok masyarakat oleh Pemprov Jatim.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter