Bukan Raja Ampat, Ini di Pacitan

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Pantai Kasap Pacitan yang memiliki keindahan hampir setara dengan Raja Ampat Papua.

jatimnow.com – Siapa tidak kenal dengan Pantai Raja Ampat di Papua. Hampir semua wisatawan ingin berkunjung di pantai yang konon katanya mempunyai pemandangan yang menawan.

Namun jangan khawatir untuk wisatawan asal Jawa Timur, tidak perlu biaya tinggi dan pergi jauh-jauh untuk menikmati Raja Ampat. Di Pacitan juga ada surga tersembunyi yang tak kalah indah dengan Raja Ampat.

Layaknya Raja Ampat, banyak pulau atau bukit di lepas pantai.

jatimnow.com mencoba berkunjung ke pantai yang berada di Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Bernama Pantai Kasap. 

Di Pantai Kasap, ada bukit untuk spot foto pengunjung. Tepat di sisi sebelah barat. Mencapai ke atas perlu perjuangan karena lokasinya menanjak.

Namun, energi yang dikeluarkan sebanding dengan pemandangan yang didapat. Ketika mencapai puncaknya, wow keren sekali. Langsung melihat berderet bukit-bukit kecil di Pantai Kasap tersebut.

Orang sekitar, menyebutnya bukit cinta. Karena memang biasanya yang mampu ke bukit hanya muda-mudi saja.

"Spot prewed, spot foto orang pacaran juga," kata Iswo Sutanda, pemilik warung di lokasi.

Ia menjelaskan, orang yang ke Pantai Kasap jika tidak ke bukit cinta sama saja tidak ke Pantai Kasap. Pasalnya spot bagus dan terlihat seperti Raja Ampat ada di bukit tersebut.

Kemudian, bisa turun ke bawah, bagi yang suka hot spot pantai, bisa menikmati pantainya.  Karena pantai Kasap berada di jalur pantai selatan, yang memang mempunyai karakter ombak ganas.

Air lautnya juga sangat biru, masih bening. Tidak ada sampah sama sekali di sepanjang lokasi pantai. 

"Paduan yang pas ombaknya ganas. Airnya juga bening. Saya beberapa kali berkunjung ke pantai selatan, ini paling bagus versi saya," kata salah satu pengunjung, Luluk Krisna.

Ia mengatakan, begitu menikmati pantai dengan ombak yang cukup ganas ini. Apalagi airnya yang begitu bersih, ia mengaku tak bosan mengunjungi Pantai Kasap.

Walaupun sudah cukup terkenal,  belum ada transportasi umum untuk menuju ke sana. Wisatawan harus menggunakan kendaraan pribadi.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter