Tol Pandaan-Malang Gratis, Tidak Ada Asuransi bagi Pengemudi

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Avirista Midaada

Pintu keluar Tol Pandaan- Malang di Karanglo, Singosari, Kabupaten Malang.

jatimnow.com - Difungsikannya ruas jalan tol fungsional Pandaan - Malang secara gratis menjadikan alternatif bagi masyarakat dari arah Surabaya menuju kota Malang.

Indrawan Agustinus staf piket Pos PT Jasamarga Malang - Pandaan kepada jatimnow.com mengingatkan kepada para pengemudi karena sifatnya jalan tol fungsional gratis maka segala resiko ditanggung pengemudi.

"Tidak ada asuransi yang melintasi tol itu. Kita kan hanya diminta membantu masyarakat," kata Indrawan saat ditemui di pintu keluar Karanglo, Jum'at sore (21/12/2018).

Oleh karenanya bila terjadi sesuatu misalkan kecelakaan di tol Pandaan - Malang, maka tidak akan ada asuransi maupun penggantian apapun dari Jasaraharja.

"Kami minta pengemudi taati rambu - rambu dan batas kecepatan maksimal serta ikuti arah petugas di sepanjang tol," lanjutnya.

Memang dari pantauan, dari ruas Pandaan - Malang para pekerja masih mengerjakan konstruksi jalan tol.

Seperti diketahui, jalan tol fungsional Pandaan - Malang sendiri akan beroperasi sejak 21 Desember 2018 hingga 3 Januari 2019. Dan yang boleh melintasinya khusus untuk golongan I yaitu sedan, jeep dan minibus (non bus).

Setelah tanggal yang ditetapkan, tol fungsional Pandaan Malang akan kembali ditutup guna proses pengerjaan konstruksi yang belum usai.

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter