Puncak Seruni, Menikmati Pemandangan Gunung Bromo dari Ketinggian

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Puncak Seruni Points di Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo

jatimnow.com - Gunung Bromo memang sudah terkenal karena keindahan alamnya. Lautan pasir, puncak Bromo dan gunung Bathok dan Bukit Teletubies menambah poin objek wisata yang terletak di Kabupaten Probolinggo tersebut. Namun siapa sangka masih banyak lokasi untuk menikmati keindahan Bromo dari sisi yang lain. Salah satunya Puncak Seruni.

Pucak Seruni Points, tempat ini merupakan destinasi wisata baru di kawasan Gunung Bromo.  Puncak seruni point berada di Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Kita akan disuguhkan pemandangan Gunung Bromo dari ketinggian.

Untuk menuju kelokasi Puncak Seruni Point, wisawatan harus melewati 270 anak tangga dengan ketinggian 2400 meter Dari Permukaan Laut (dpl).

Bangunan dengan konstruksi menyerupai pure tersebut, memikat para wisatawan untuk berswafoto mengabadikan keindahan Bromo dari atas langit.

"Wah tampak bagus kalau melihat pemandangan gunung Bromo dari puncak seruni point. Meski untuk sampai di lokasi itu, harus berjuang menapaki ratusan anak tangga," kata, Irawati (32) salah satu pengunjung Bromo, Sabtu (22/12/2018).



Puncak Seruni Points sendiri  baru selesai dibangun pada 2018 dengan menghabiskan anggaran sebesar 5 milliar dan sudah resmi dibuka.

Menurut Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari, dengan terbangunnya Puncak Seruni Points setidaknya bisa menjadi daya tarik dan kepuasan batin kepada para wisatawan yang datang ke Bromo.

"Sehingga kunjungan wisatawan ke Gunung Bromo terus mengalami peningkatan. Sebab Bromo bisa dinikmati keindahannya dari puncak ketinggian," katanya.

Tantri meminta agara masyarakat dan wisatawan ikut menjaga kebersihan di wilayah Bromo. Agar tempat wisata tersebut bisa dinikmati bersama serta terbebas dari sampah.

"Sebab kebersihan lingkungan merupakan salah satu faktor penunjang kenyamanan tempat wisata," tegasnya.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter