Razia Kafe, Polisi Sita Puluhan Botol Arak Jowo

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Kasat Sabhara Polres Ponorogo AKP Djoko Winarto tunjukkan arjo yang berhasil disita dari hasil razia.

jatimnow.com - Sat Sabhara Polres Ponorogo merazia sejumlah cafe dan sejumlah tempat karaoke. Hasilnya, 72 botol air mineral ukuran 1.5 liter isi arak jowo disita.

Kasat Sabhara Polres Ponorogo, AKP Djoko Winarto mengatakan razia ini dilakukan jelang natal dan tahun baru 2019. Menurutnya, di hari-hari libur dan perayaan seperti ini banyak arjo beredar.

"Dalam rangka cipta kondisi, menjelang natal dan tahun baru. Ada perintah untuk melaksanakan cipta kondisi, termasuk miras, prostitusi, kafe remang-remang. Kami razia," katanya kepada jatimnow.com, Sabtu (22/12/2018).

Ia mengaku, ada puluhan lokasi kafe di 3 kecamatan yang di razia. Dari lokasi pertama, di salah satu kafe di kota didapati 12 botol air mineral isi arjo 1.5 liter.

Lokasi kedua, juga disita barang bukti 12 botol air mineral isi 1.5 liter arak jowo. Terakhirnya, didapati 48 botol air mineral isi arak jowo 1.5 liter.

"Totalnya 72 botol. Dengan ukurannya 108 liter. Itu didapati dari Kecamatan Siman, Kota Ponorogo dan Balong," katanya.

Ia menjelaskan, dari 3 lokasi itu juga diringkus 3 pelaku. Dengan inisial GY, SL dam GL. "Tiga-tiganya kami ringkus. Dan kami proses semua," ujarnya.

Ia mengaku cipta kondisi akan terus dilakukan sampai tahun baru nanti. Itu dilakukan karena angka kriminal masih terus meningkat.

"Setelah kami amati, kriminalitas diawali dengan minuman keras. Makanya razia-razia seperti ini akan terus kami lakukan," pungkasnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter