Pempek Segera Mendunia, Pabriknya pun Diresmikan

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Peresmian kantor baru PT Primaboga yang fokus mengembangkan kuliner lokal Indonesia

jatimnow.com Pempek Farina yang sekarang bertransformasi menjadi PT Primaboga Nusantara meresmikan pabrik baru di kawasan Industri Bizpark, Tambak Sumur, Sidoarjo, (24/3/2018).

PT Primaboga Nusantara sendiri memiliki brand yang fokus terhadap kuliner lokal Indonesia, khususnya Surabaya. Adapun brand-brand tersebut diantaranya Pempek Farina, Rawon Ireng, Petisan, Bujang Tuo dan, Cak Lontong.

"Jadi acara ini adalah peresmian kantor dan pabrik kami yang baru, dimana pabrik ini adalah wujud nyata dari cita-cita dan tujuan kami yang ditetapkan dalam visi misi, dimana Primaboga ini fokus terhadap kuliner lokal," kata Billy CEO PT Primaboga Nusantara usai peresmian kantor.

Billy memastikan, melalui kantor baru itu dia berkomitmen untuk selalu mengenalkan produk-produk kuliner lokal kepada masyarakat Indonesia hingga ke mancanegara.

"Jadi, kita mau membawa kuliner lokal ini agar dikenal lagi, bukan hanya di Indonesia tapi sampai tingkat internasional,” kata dia.

Oleh karena itu, target dikenal mancanegara itu harus didukung oleh adanya infrastruktur yang sepadan. Hal itu untuk memenuhi standart internasional, yang nantinya akan mendapat sertifikasi internasional yang di sebut dengan HACCP (Hazard Analysis & Critical Control Point).

Apabila sertifikasi itu berhasil didapatkan, maka selanjutnya bisa ekspansi ke luar negeri atau Go International.

"Jadi, ke depan kita akan menjadi global franchise yang global, memiliki multi brand yang semuanya itu adalah produk kuliner lokal," ujarnya.

Billy menambahkan, dengan adanya kantor baru ini diharapkan lebih memacu karyawan dan menghasilkan produk yang kreatif inovatif dan bisa diterima oleh masyarakat luas. “Yang pasti, ini adalah langkah awal untuk menuju Go International,” pungkasnya.

Reporter: Arry Saputra

Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter