Hujan Deras Putuskan Jalan Kecamatan di Bojonegoro

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Avirista Midaada

Banjir yang menggenangi ruas jalan di Desa Mejuwet, Sumberrejo, Bojonegoro/ foto istimewa.

jatimnow.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Bojonegoro selatan pada, Rabu (26/12/2018) dini hari tadi membuat sungai Gendong meluap. Luapan sungai Gendong tersebut menggenangi sejumlah rumah dan memutuskan jalan kecamatan.

Untuk rumah penduduk yang terkena banjir berlokasi di kawasan Desa Mejuwet, Kecamatan Sumberrejo, dan Desa Puhwates, Kecamatan Pohwates, Kabupaten Bojonegoro dengan ketinggian air bervariasi dari 20 cm hingga 80 cm.

"Laporan yang masuk memang akibat curah hujan yang tinggi sehingga Kali Gendong meluap tadi pagi," ungkap Nadif Ulfia Plt Kepala BPBD Kabupaten Bojonegoro, saat dihubungi jatimnow.com.

Bahkan BPBD mencatat hingga pukul 12. 00 Wib, air masih menggenangi meski beberapa titik sudah mulai turun.

Selain merendam puluhan rumah, banjir juga merendam bangunan sekolah SDN Mejuwet 2, sekolah TK, lapangan, Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa setempat, serta 20 hektar lahan sawah milik warga.

Tak ketinggalan jalan poros desa dan kecamatan yang menghubungkan Sumberrejo dan Kedungadem melalui Desa Mejuwet tergenang banjir setinggi 50 cm, membuat arus lalu lintas sempat terputus total.

"Tadi banyak sepeda motor yang mogok saat melintasi jalan situ. Harus memutar karena airnya tinggi. Ini sudah mulai turun," ungkap Nur Aeni, salah satu warga Desa Mejuwet.

Petugas gabungan yeang terdiri dari BPBD, tim SAR, kepolisian, TNI, Satpol PP, serta perangkat desa setempat masih berkoordinasi memberikan arahan kepada warga setempat.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter