Kapolda Jatim Minta Jajarannya All Out Amankan Tahun Baru


Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya saat memantau pos pengamanan di Sidoarjo

SIDOARJO:: jatimnow.com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin dan Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Arif Rahman mengunjungi pos pengamanan natal dan tahun baru di Jalan Lingkar Taman Pinang Indah Sidoarjo, Minggu (31/12/2017).

Hadir pula dalam kunjungan itu Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Jimawan Bayu Aji. Rombongan ini langsung menyapa para personil yang berjaga di pos tersebut. Ia pun memastikan bahwa semua personil sudah siap mengamankan perayaan tahun baru 2018.

“Mudah-mudahan di Sidoarjo dalam perayaan pergantian tahun baru ini aman," kata Machfud kepada wartawan di sela-sela kunjungan.

Menurut Machfud, sampai detik ini kondisi Jawa Timur masih aman dan kondusif. Ia pun berharap keamanan itu berlangsung hingga nanti malam pada saat perayaan tahun baru dan seterusnya.

Namun, ia tetap meminta kepada seluruh Polres jajaran se Jawa Timur untuk selalu all out dalam mengamankan tahun baru 2018 ini. Bahkan, ia berharap pengamanan pada malam tahun baru ini bukan hanya dijadikan sebagai kegiatan rutin tahunan, tapi harus benar-benar diperhatikan.

“Jangan dianggap kegiatan rutinitas biasa saja, tapi harus diperhatikan serius, karena banyak masyarakat yang akan merayakan perayaan pergantian tahun," imbuhnya.

Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Arif Rahman memastikan bahwa personil dari TNI siap membantu pengamanan Polri dalam pergantian tahun baru 2018. Ia pun menyiapkan sebanyak 5 ribu personil yang siap all out membantu polisi di lapangan.

“Kami juga siapkan personil lain apabila sewaktu-waktu memang dibutuhkan. Kami berharap pergantian tahun baru ini bisa berjalan dengan aman dan lancar agar bisa dinikmati oleh masyarakat,” tegasnya.

 

(Redaksi)

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter